Kombes Pol Budi Hermanto, Pantau Pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak di MI Khadijah

11 January 2022 - 17:33 WIB

MALANGKOTA – Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, beserta jajaran meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa sekolah dasar usia 6 – 11 tahun di MI Khadijah, Jalan Arjuno, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (11/01/2022).

Sebanyak 227 siswa – siswa MI Khodijah, terdiri dari kelas 1 hingga kelas 3, mengikuti vaksinasi Merdeka Anak yang digelar Polresta Malang Kota bekerjasama dengan MI Khodijah. Para siswa siswa juga didampingi oleh wali murid dan mendapat arahan dari pihak sekolah.

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan kali ini merupakan vaksinasi serentak jajaran Polda dan Polres dengan target awal sekitar 200 anak, namun yang melakukan pendaftaran saat ini masih sekitar 178 anak, dikarenakan ada beberapa anak yang sedang sakit flu dan belum boleh melakukan vaksinasi.” ujar Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K, M.S.i disela pemantauan vaksin tersebut.

Dijelaskannya, vaksinasi anak-anak di Kota Malang, kata dia, telah mencapai 57%. BuHer sapaan akrab Kapolresta juga berharap, dalam waktu dekat dapat mencapai target. “Kami menggandeng Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kodim. Sehingga target kami bisa tercapai,” tuturnya

Sementara itu, Kepala MI Khadijah, Dra. Sa’adah mengatakan, jadwal pelaksanaan vaksinasi MI Khadijah dari Kementerian Agama (Kemenag) seharusnya ikut bergabung di MIN 1 awal bulan Januari 2022.

“Tetapi karena muridnya banyak, yaitu 454 anak. Maka, kegiatan vaksinasi kami adakan sendiri, karena puskesmas terdekat jadwalnya sudah penuh, akhirnya kami diarahkan ke klinik Polresta Malang Kota,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar selama dua hari. “Untuk hari ini, vaksinasi untuk siswa kelas 1, 2 dan kelas 3. Sedangkan untuk Rabu (12/1/2022) besok, untuk siswa kelas 4, 5 dan kelas 6,” ucapnya.

Sa’adah pun berharap, dengan adanya vaksinasi ini, siswa-siswi dapat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100% tidak hanya 6 jam pembelajaran namun dapat lebih dari jam tersebut agar kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan dengan baik. (lil)