Konsleting Listrik, Tiga Bangunan Milik Toko Sepatu Ludes Terbakar

7 January 2019 - 11:23 WIB
Petugas PMK tengah berusaha memadamkan api yang membakar tiga bangunan di Mojokerto.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Diduga konsleting listrik, tiga bangunan ludes dilalap api. Tiga bangunan Toko Sumber Baru milik Taqril (78), warga Jalan Mojopahit, Mojokerto ludes dilalap dijago merah, Minggu (6/1/2019) malam.

Akibat kejadian tersebut diperkirakan kerugian yang dialami korban mencapai Rp 30 miliar. Dari data yang dihimpun surabayapost.id, kejadian kebakaran yang melalap 3 bangunan rumah, gudang, dan toko bahan sepatu Sumber Baru terjadi sekitar pukul 18.50 WIB.

Percikan api berasal dari sebuah kabel yang berada ruangan kasir. Karena di sekitar ruangan banyak bahan minyak tiner, api dengan mudah membesar. “Ada muncul percikan api berasal dari kabel yang ada di ruangan kasir,” ujar warga yang tidak mau disebut namanya. Warga sekitar turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan meminta pertolongan ke unit Pemadam Kebakaran (PMK).

Sebanyak 13 unit mobil PMK membantu memadamkan amukan Si Jago Merag. Anggota polisi dari Kepolisian Resort Mojokerto Kota juga langsung meluncur untuk membantu pengaturan lalu lintas dan pengamanan area lokasi kebakaran.

Sementara itu, AKBP Sigit Dany Setyo, Kapolres Mojokerto Kota mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan anggota untuk meminta keterangan beberapa saksi terkait kejadian ini. Menurutnya, polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebabnya. “Dari data sementara, yang terbakar ada tiga bangunan yang merupakan tempat penyimpan bahan sepatu,” pungkasnya. (joe)