Kota Malang Jadi Role Model Vaksinasi di Lembaga Pendidikan

3 September 2021 - 16:14 WIB
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau vaksinasi pelajar SMP Cor Jesu.

MALANG (SurabayaPost.id) – Kota Malang menjadi Role Model vaksinasi di lembaga pendidikan. Baik itu bqgi mahasiswa di perguruan tinggi maupun pelajar lainnya.

Hal itu disampaikan Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksin kepada pelajar di SMP Cor Jesu, Jalan Jaksa Agung, Suprapto, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (03/09/2021).

“Hari ini, kami bekerjasama sama dengan SMP Cor Jesu, dalam pelaksanaan vaksin untuk pelajar dosis pertama. Selain untuk mengejar herd immunity, vaksin juga untuk kesehatan dan kekebalan,” terang Budi Hermanto.

Pria yang akrab disapa Buher ini menambahkan, pihaknya menyiapkan 600 dosis vaksin untuk tahap pertama. Selanjutnya, akan diagendakan untuk tahap kedua yang diperkirakan bulan Oktober. Dalam pelaksanaan, dilakukan kombinasi kepanitian Antara Polresta dan panitia setempat.

“Kota Malang menjadi percontohan untuk vaksinasi di lembaga pendidikan. Tentu kami mengapresiasi vaksin di Cor Jesu ini. Apalagi, tempatnya representatif. Bisa sambil wisata cagar budaya yang ada. Alurnya juga luar biasa. Tempatnya yang cukup luas. Kepanitiaan bagus. Sirkulasi udara yang cukup bagus,” lanjutnya.

Ia mengajak agar masyarakat melaksanakan vaksin. Selain untuk menjaga kesehatan, dengan vaksin, tidak menularkan atau ketularan virus. Selain itu, ia mengajak usai vaksin untuk mendownload,“ peduli lindungi”.

“Jangan lupa, setelah vaksin, untuk download peduli lindungi. Masukkan Nomor Induk Kependudukan serta kode vaksin. Sehingga bisa digunakan utuk perjalanan dan kegiatan kegiatan lainnya,” pungkasnya. (Lil)