Kubur Impian Tuan Rumah, Tim Takraw Putri Kota Malang Raih Emas

12 July 2019 - 16:33 WIB
Tim sepak takraw Kota Malang bersama pelatih

BOJONEGORO   (SurabayaPost.id) – Tim cabang olahraga (cabor) sepak takraw putri Kota Malang meraih medali emas.  Itu setelah berhasil mengubur impian tuan rumah, Bojonegoro di partai final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur (Jatim) 2019, Jumat (12/7/2019).

Di babak final nomer quadrant putri di GOR SMAN 3 Bojonegoro, tim sepak takraw kota pendidikan ini  menyumbang medali emas. Sebab mereka menang atas tuan rumah dengan skor 2-0, set 1(21-17) dan set 2 (21-13).

Keberhasilan tim sepak takraw putri Kota Malang memang ini memang sudah diprediksi. Pasalnya, para atlet melakukan persiapan maksimal sebelum bertanding dalam ajang bergengsi antar kota/kabupaten di Jawa Timur ini.

“Sudah kami prediksi akan dapat medali karena sudah kami persiapkan maksimal sebelum pelaksanaan. Dan (tadi) anak-anak kami tampil dengan sangat baik,” kata Ketua PTSI Kota Malang, Abdurrahman.

Meski hanya turun pada 2 nomer, yaitu quadron dan takraw putri di nomer interegu, ia mengaku puas. Alasannya  karena sudah bisa memenuhi target medali.

“Target memang satu emas dan satu perak. Di quadron kami mendapatkan emas dan di interegu kami menyumbangkan perak,” jelasnya.

Perjuangan keras para atlet sepak takraw putri untuk menjadi yang terbaik, juga akan dihargai dengan adanya bonus uang tunai dari KONI Kota Malang. Bahkan sebelum pertandingan, salah satu pengurus KONI yang datang langsung, juga mengingatkan adanya bonus tersebut untuk memotivasi para pemain.

“Tadi (atlet) saya ingatkan lagi kalau menang dapat bonus uang, dan makan pizza sepuasnya,” tutur Yoga Adinata. (lil)