Kunjungi Pos Pam, Kapolres Batu Bersama Ketua Bhayangkari Bagi-bagi Bingkisan

2 June 2019 - 18:25 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Enic Budi Hermanto bagi-bagi bingkisan saat meninjau PosYan Pam dan Pos Yan serta Pos Wisata

BATU (SurabayaPost.id) – Untuk memastikan  kesiapsiagaan petugas dalam giat Operasi Ketupat Semeru 2019. Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Enic Budi Hermanto, meninjau  beberapa titik Pos Pam (Pos Pengamanan) dan Pos Yan (Pos Pelayanan) yang ada di Wilayah Hukum Polres Batu. Minggu, (02/06/2019).

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Enic Hermanto, didampingi Kabag Ren Polres Batu. Selain itu  Kasat Reskrim Polres Batu dan Kasat Binmas Polres Batu, Kasiwas Polres Batu serta Pengurus Bhayangkari Cabang Batu.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Kapolres Budi Hermanto dan Enic Hermanto tak sekedar berkunjung. Namun juga membagikan bingkisan lebaran kepada Petugas Pos Pam.

Hal tersebut dilakukan menurut Kapolres Budi Hermanto  untuk mendukung dan memotivasi petugas Pos Pam. Terutama  dalam melayani masyarakat menjelang perayaan lebaran.

Selanjutnya, Budi Hermanto yang sapaan akrabnya Buher itu, bersama rombongan melanjutkan kunjungannya  ke Pos Pam Kasembon. Lalu ke Pos Pam Ngantang, Pos Pam Pujon, Pos Pam Pesanggrahan, dan Pos Pam Selekta, Pos Yan Alun – Alun, serta Pos Pam Dewi Sartika dan Pos Pam Pendem.

Kapolres  kala meninjau melihat langsung kesiapan para petugas pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2019. “Disamping itu, dalam kunjungan ini kami berharap dapat memberikan semangat kepada para personil Pam dalam menjalankan tugasnya,” kata Buher.

Para personel yang bertugas itu perlu dicek kesiapannya.  Sehingga pelayanan pengamanan yang diberikan di jalur mudik menjelang lebaran benar-benar prima.

“Jadi kami berharap  kepada seluruh personil yang tergabung ke dalam Operasi Ketupat Semeru 2019, agar senantiasa tetap semangat. Dan menjaga kondisi fisiknya selama  menjalankan tugas,” pesannya.

Para  personil juga diharap  dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya. Selain itu, Buher berpesan agar tidak lupa menjaga kesehatan serta tetap humanis dalam melaksanakan tugasnya.

“Kepada petugas jaga kami selalu memberikan arahan. Kami juga memberi  himbauan kepada setiap pengguna jalan raya agar tetap waspada dan jangan lengah saat berkendara. Jika lelah segera istirahat di Pos Pam dan Pos Yan atau Rest Area yang telah disediakan,” tegasnya, sembari berpesan kepada para pengguna jalan agar berhati hati dan membudayakan tertib berlalu lintas, demi keselamatan bersama. (gus)