Lagi, Polres Batu Distribusikan Sembako Secara Door to Door

21 July 2021 - 18:37 WIB
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, didampingi Kasat Intel Polres Batu, saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada wargq

BATU (SurabayaPost.id) – Lagi Polres Batu distribusikan sembako sebagai kebutuhan dapur untuk masyarakat. Pendistribusian secara door to door itu diserahkan  secara simbolis kepada koordinator Aremania Malamg Raya, Rabu (21/7/2021) di halaman Mapolres Batu.

Terlebih sebelumnya pucuk pimpinan Polres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, berjanji tidak pakai lama jika ada informasi dari masyarakat yang sedang membutuhkan kebutuhan dapur, alias sembako.Itu terbukti dengan pendistribusian cepatnya dengan sigap dan tak pakai lama dalam penyalurannya.

“Baik untuk siang hari ini, kami dari Polres Batu bekerjasama dengan  aremania yang ada di Kota Batu, kami berbagi, apa yang diamanahkan kepada Polres Batu,” katanya.

Itu, kata dia, sebanyak 50 paket yang kedepannya nanti akan terus menggelortorkan bantuan yang sudah tersedia.

“Baik dari Bapak Kapolri, dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi serta dari Buddha Tzu Chi,” paparnya.

Itu, papar dia, yang dari Kapolri sebanyak 5 ton beras, kemudian yang dari Kemenko sejumlah 51 ton, termasuk yang dari Buddha Tzu Chi juga.

“Itu kami distribusikan langsung kepada masyarajat dengan door to door. Selain itu, disini juga kami bagikan kepada setiap Polsek diwilayah hukum Polres Batu sebanyak 7 ton.Kemudian sisanya Polres yang akan mendistribusikan kepada kelompok – kelompok  yang terdampak PPKM Darurat ,” ungkapnya.

Saat disinggung apakah pendistribusian sembako berkaitan dengan perpanjangan PPK Darurat.Catur mengaku terkait itu penerapan dan melaksanakan sesuai ketentuan yang ada.

“Kitapun berharap dan berdoa nantinya pada saat evaluasi pada tanggal 25 ini, akan menjadi baik keadaan Covid – 19,” harapnya.

Itu, lanjut dia, terkait pendistribusian sembako tersebut, nantinya tidak hanya di Kota Batu saja.Disebutkan dia, termasuk wilayah Malang Barat, Pujon, Ngantang dan Kasembon.

“Nantinya akan kita ratakan semua khususnya diwilayah hukum Polres Batu, tapi bertahap,” janjinya.

Sementara itu, Koordinator (Korlap)  Aremania Achmad Gozali yang mewakili dari teman – temannya Aremania Malang Barat (Malabar) mengaku sangat mengapresiasi kepada Kapolres Batu.

”Sesuai janjinya tidak pakai lama jika ada yang membutuhkan bantuan sembako,alhamdulillah ini terbukti sudah kami terima,” ujarnya.

Terkait ini, ujar dia, sebelumnya nawak – nawak ( kawan- kawan ) aremania diwilayah pujon, ngantang dan kasembon mereka komunikasi, pada intinya nawak – nawak itu, dalam menghadapi PPKM Darurat ini semua juga merasakan dampaknya.

“Terlebih saat ini sedang tidak ada kegiatan,sehingga mereka berharap ada kepedulian berupa bantuan kebutuhan pangan,” keluhnya.

“Berawal dengan mengeluhnya mereka kemudian saya sampaikan kepada Bapak Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo.Alhamdulillah langsung diapresiasi dan direspon langsung oleh Bapak Catur,” ngakunya.

Untuk itu, ia mengaku sangat bersyujur dan mengucapkan tetimakasih sebanyak – banyaknya kepada Kapolres Batu.

“Setidaknya kami sudah berhasil dan dapat respon baik dengan cepat oleh Kapolres sebagai penyambung keinginan nawak – nawak aremania Malabar,” tutur Gozali bangga.

Itu, kata dia, bentuk kepeduliannya Kepolisian Republik Indonesia, terlebih di Kota Batu,sebagai pengayom masyarakat dari keadilan hukum,bahkan mengenahi kebutuhan perut masyarakatpun juga diperhatikan. 

“Selain itu, sinergitas aremania dan kepolisian sangat erat,dan aremania juga benar – benar menjaga keharmonisan hubungan itu,” timpal Gozali yang diamini temannya. (Gus)