Lakukan Safari Ramadhan, Wawali Bagi-bagi Bantuan

9 May 2019 - 20:54 WIB
Disaksikan Wawali Punjul Santoso bersama Kabag Humas Suliyanah, Sekda Zadim Efisiensi menyerahkan bantuan pada anak yatim saat melakukan Safari Ramadhan.

BATU (SurabayaPost.id) – Pemkot Batu melakukan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Muslimin, Dusun Gangsiran Putuk, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis ( 9/5/2019).Dalam Safari Ramadhan yang perdana itu dipimpin langsung Wawali Punjul Santoso.

Wawali didampingi para pejabat seperti dari  Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Sekretariat Daerah, Kota Batu. Termasuk Kabag Humas Pemkot Batu Suliyanah.

Safari Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah tersebut, dikemas dengan bakti sosial. Sebab ada kegiatan penyerahan bantuan kepada  64 dhuafa dan anak yatim.

Sedangkan dari sejumlah 64 anak yatim dan kaum duafa tersebut, terbagi dari sejumlah kaum duafa 44 orang dan anak yatim sejumlah 20 anak. Dalam bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Batu,Punjul Santoso.

Untuk diketahui, yang hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Batu, Zadiem Efisiensi, dan Kepala OPD Pemkot Batu dan beberapa undangan lainnya.

Dengan begitu dalam sambutannya Punjul Santoso manyampaikan dalam pelaksanaan Safari Ramadhan tersebut, diakui sudah berjalan sudah dua tahun ini melibatkan PHRI dan Bank Jatim.

“Safari Ramadhan kali ini  bantuannya tidak hanya melalui Pemkot saja.Tapi juga melibatkan beberapa pengusaha yang ada di Kota Batu,” kata politisi partai PDIP ini.

Selain itu, kata dia, dengan melibatkan beberapa pengusaha tersebut, menurutnya bertujuan agar ada kepedulian terhadap anak yatim dan kaum duafa di Kota Batu.

“Sebab selama ini banyak pengusaha yang mendapatkan untung dari berinvestasi di Kota Batu.Artinya agar saling berbagi pada sesamanya, terutama bagia kaum duafa dan anak – anak yatim di Kota Batu,” tandasnya.

Lebih lanjut, tandas dia, dalam kegiatan tersebut, tidak hanya memberikan santunan bagi yang membutuhkan  namun juga menggelar buka bersama dan dialog.

“Itu agar bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bertemu dengan pemimpin. Baik Wali Kota atau Wakil Wali Kota dan Kepala OPD untuk menyampaikan permasalahan yang ada di tingkat desa. Jadi mereka agar menyampaikan aspirasinya terhadap  pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Sosial Sekretariat Daerah, Kota Batu, Ismail A Ghani menambahkan, selama bulan Ramadhan ini, Pemkot Batu sudah menjadwalkan bakal memberikan bantuan di 16 Masjid yang tersebar di Kota Wisata Batu.

“Dengan peserta penerima santunan dari 24 desa dan kelurahan di tiga Kecamatan Kota Batu. Dari sejumlah  3000 bantuan akan diberikan kepada sejumlah 1500 duafa dan 1500 anak yatim. Dengan rincian kaum duafa akan mendapatkan sembako 1500 bingkisan dan 1500 anak yatim mendapat santunan,” paparnya.

Selain itu, papar dia, Safari Ramadhan, kata dia, juga menggelar Nuzulul Qur’an pada tanggal 21 Mei. “Kegiatan tersebut bakal digelar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Pemkot Batu. Dengan pengajian yang diisi oleh KH Nur Hadi alias Mbah Bolong dari Jombang,” pungkasnya. (gus)