Latihan Sat-81/Gultor Kopassus Ditutup dengan Baksos

19 September 2020 - 22:43 WIB
Kopassus saat membagikan sembako kepada warga.

BATU (SurabayaPost.id) – Latihan Sat-81/Gultor Kopassus ditutup Sabtu (19/9/2020). Penutupan tersebut digelar di Gedung Balai Pertemuan Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Dalam penutupan itu diwarnai dengan kegiatan bakti sosial (Bansos) yang dikemas dengan penanaman bibit pohon dan penyaluran sembako. Sehingga, kegiatan yang mengusung tema “Saat ini dan Masa Depan” itu sangat meriah.

Apalagi penanggung jawab kegiatan Aster Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi SE ikut hadir. Selain itu 50 orang juga menghadiri acara tersebut.

Disamping itu Aster Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi SE, Letkol Inf Wimoko (Wadansat 81 Kopassus) Mayor Inf Teguh (Pasi Bhakti TNI Korem 083/Bdj /mewakili Danrem 083 /Bdj), Mayor Arm Chairul Effendi (Pabung 0818 Malang-Batu, mewakili Dandim 0818).

Kemudian pejabat dilingkungan Pemkot Batu yang hadir, yakni Bambang Kuncoro (Asisten 1 yang mewakili Wali Kota Batu,Dewanti Rumpoko. Kapten Arh Juwawi (Pasi intel 0818 Malang-Batu), Kapten Inf Budi Sutrisno (Pasipersdim 0818 Malang – Batu) dan Kapten Inf Sujiono (Danramil Kec Bumiaji), serta beberapa undangan lainnya.

Korps Baret merah foto bersama warga usai menanam bibit pohon

Adapun isi sembako yang diberikan kepada warga tersebut, berupa beras sejumlah 10 Kg,sarden Ikan 9 Kaleng dan Mie instan sejumlah 10 bungkus, saus sambal 1 botol, serta minyak goreng 2 liter, dan semua itu, terdiri dari sejumlah 1000 paket sembako. Selanjutnya terkait penanaman bibit pohon yang ditanam di pemukiman penduduk setempat sejumlah 500 bibit pohon.

Pada kesempatan itu, sambutan Wali Kota Batu di yang wakili oleh Asisten 1 Pemkot Batu, Bambang Kuncoro mengaku bersyukur. Sebab bisa mengikuti bakti sosial TNI Kopassus.

“Alhamdulilah sampai dengan saat ini kita mendapatkan rahmat kesehatan sampai dengan saat ini pula, dapat mengikuti kegiatan bhakti TNI Kopassus. kami menyampaikan permohonan maaf Ibu Wali Kota Batu tidak bisa hadir secara langsung, karena ada satu hal kegiatan yang tidak bisa diwakilkan,” kata Bambang.

Untuk itu, kata Bambang bahwa dirinya yang ditugaskan.Maka dari itu, menurut dia, kepada Aster Kopassus, Ia menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota.

“Pada kesempatan yang bangga ini kami menyampaikan selamat datang kepada Aster Kopassus mudah- mudahan kehadiran Bapak bisa menikmati kenyamanan dalam pelaksanaan latihan,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, pada kesempatan hari bhakti Kopassus ini, menurutnya pemerintah daerah menyambut baik dan mengucapkan terimakasih karena telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Batu.

“Telah diprogramkan Kota Batu sebagai daerah latihan, dan mudah-mudahan senantiasa mendapat kan petunjuk dan dicatat sebagai amal, sebagai kesuksesan dalam pelaksanaan tugas,” harapnya.

Maka dari itu, nantinya akan dilaksanakan bantuan bantuan suatu bentuk perhatian yang mulia, dan Ia, sudah mengetahui situasi saat ini ,yang menurutnya pada situasi sosial, secara umum dan dunia terdampak Pandemi Covid-19, dan berdampak luas seperti sektor budaya, agama, aktivitas sosial

“Mudah-mudahan Bansos TNI ini bisa meringankan beban masyarakat, sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih semoga mendapatkan perlindungan oleh Allah SWT dan mendapat kesuksesan dalam menjalankan tugas demi bangsa dan Negara,” timpalnya.

Sementara itu, Dandim 0818 Malang – Batu yang dibacakan oleh Pabung 0818 Malang-Batu. “Perlu diketahui bersama pada hari ini kita menyelenggarakan acara Bansos dan penyerahan bantuan bibit tanaman dalam rangka latihan Satuan 81 Gultor Kopassus di daerah selecta kompleks,” katanya.

Adapun maksud dan tujuannya, kata dia, sebagai bentuk kepedulian dan membantu tugas pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Mudah-mudahan dengan diadakan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang baik di tengah tengah masyarakat yang saat ini masih dalam situasi Landemi Covid-19 yang sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak,” ujarnya.

Selanjutnya, ujar dia,bahwa pada saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, untuk itu, lanjut dia, dalam menghadapi itu semua dibutuhkan peran serta baik pemerintah setempat dan masyarakat itu sendiri.

“Itu penting dilakukan karena sangat bermanfaat dalam memutus rantai penyebaran Covid – 19.Upaya penanganan terus kita koordinasikan secara maksimal dengan semua pihak yang terkait dan kita berharap kasus Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

Dari sebab itu, Ia berpesan kepada masyarakat sekitarnya untuk tetap mengikuti himbauan dari pemerintah dan protokol kesehatan untuk bisa menerapkan physical distancing (jaga jarak)dan tidak mendatangi tempat – tempat keramaian.

“Dengan rajin cuci tangan, jaga kesehatan dan jangan lupa menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid – 19.Kami mengucapkan terimakasih kepada satuan Kopassus atas terselenggaranya acara ini semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas serta menjadikan sarana membantu bersama,” pungkasnya. (Gus)