Luhut:  Yayan Pantas Dua Periode

25 August 2019 - 20:29 WIB
Ketua Umum DPN PERADI RBA, luhut M.P. Pangaribuan usai memberikan sambutan sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan PKPA.

MALANG (SurabayaPost.id)  – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Rumah Bersama Advokat (RBA) Malang periode 2015-2019, Yayan Riyanto pantas memimpin kembali priode akan datang (Dua Periode).

“Jika dilihat dari kekompakan dalam peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) kali ini, Yayan pantas jadi lagi ketua DPC PERADI RBA Malang periode 2019-2023,” ungkap Ketua Umum DPN PERADI RBA, Luhut M.P Pangaribuan, saat ditemui usai penutupan PKPA di Hotel Pelangi, Kota Malang, Minggu (25/8/2019) petang.

Karena, lanjut Luhut, kinerja Ketua DPC PERADI RBA Malang periode 2015-2019, Yayan Riyanto sudah jelas terlihat.

Peserta PKPA DPC PERADI RBA Malang angkatan ke 3, pose bersama usai penutupan PKPA.

“Dalam pelaksanaan PKPA, di Malang lah yang paling bagus, baik dari segi kedisiplinan, penyelenggaraan, dan para pengajarnya. Jadi mas Yayan perlu dua periode,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Luhut, dirinya akan mendorong supaya, dia (Yayan, red) mau maju lagi untuk menjadi Ketua yang kedua kalinya.

“Namun, semua tergantung pada advokat yang di Malang apa sependapat dengan saya. Tapi jika dilihat dari keberhasil dan prestasi yang ada nampaknya tidak ada alasan untuk tidak memilih mas Yayan,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPN PERARI RBA, Imam Hidayat. ” Secara pribadi, saya tetap memilih Mas Yayan Riyanto,” ucapnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih Ketua DPC PERADI RBA Malang periode 2019-2023, bakal digelar pada tanggal 27 September 2019 mendatang.

Ketua DPC PERADI RBA Malang, Yayan Riyanto saat memberikan sambutan.

Menanggapi dorongan tersebut, Ketua DPC PERADI RBA Periode 2015 – 2019, Yayan Riyanto, mengucapkan terima kasih atas dukungan, dorongan serta perhatian dari Ketua Umum DPN PERADI RBA (Red Luhut M.P Pangaribuan) serta Wakil Ketua Umum (Waketum) Imam Hidayat untuk maju dan mencalonkan lagi sebagai Ketua DPC PERADI RBA periode 2019 – 2023 mendatang.

Namun kata dia, semua itu nantinya tergantung anggota. ” Kalau saya masih diberi kesempatan, Ya akan saya terima. Tapi kalau anggota tidak menghendaki, saya ya harus legowo,” tuturnya.

Kendati demikian, dengan dukungan dan dorongan serta perhatian dari semua pihak, maka apabila terpilih, Yayan pun berharap diperiode kedepannya hanya cukup dua kali (dua periode saja).

“Visi saya, akan membuat anggota menjadi lebih baik. Baik secara profesi maupun lebih baik lagi dalam berperkara. Agar para anggota DPC PERADI RBA Malang tidak ada kendala dalam berperkara,” terangnya.

Selain itu kata dia, ia pun mempunyai semboyan, organisasi sukses anggota juga harus sukses. “Keduanya harus seimbang, organisasi sukses, maka anggota juga harus sukses,” pungkas Ketua DPC PERADI RBA Malang Yayan Riyanto, yang masa berakhirnya pada Oktober 2019 tersebut. (lil)