Masa Pandemi, Sekretaris DPD PDIP Jatim Tetap Jaring Aspirasi Masyarakat

18 September 2020 - 09:14 WIB
Dr Sri Untari saat menjaring aspirasi masyarakat

MALANG (SurabayaPost.id) – Meski masa pandemi Covid-19, Sekretaris DPD PDIP Jatim Dr. Sri Untari Bisowarno MAP tetap bersemangat menjaring aspirasi masyarakat. Bahkan, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengajak masyarakat untuk tetap optimis menghadapi wabah virus mematikan itu.

Karena itu, Wanita yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu, tetap menjaring aspirasi masyarakat dengan melakukan reses di daerah pemilihannya Malang Raya.

Menurut dia, Reses kali ini, memang berbeda dengan sebelumnya. Dimasa New Normal pandemi Covid 19, jumlah pesertanya dibatasi hanya 50 orang, dan penerapan protokol Covid 19 dengan ketat.

Sebelum memasuki lokasi Reses, peserta terlebih dahulu melakukan Cuci tangan, dan suhu tubuhnya diukur, mereka wajib menggunakan masker secara benar. Serta jarak duduk mereka diperlebar, agar tidak saling bersentuhan.

“Pandemi Covid memang belum reda, tetapi proses kehidupan masyarakat harus tetap berjalan. Cara ini membuat kita bisa optimis dan imunitas tetap terjaga,”tuturnya.

Makanya Reses kedua tahun 2019 -2024, dia lakukan, sekaligus menjadi salah satu sarana bertemu dengan para tokoh masyarakat di tingkat bawah.

“Ini merupakan perintah Undang-Undang, jadi kami sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur harus menggali apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, untuk kita bawa dan kita carikan solusi di tahun 2021 mendatang,”tuturnya.

Karena itu, pihaknya turun di lapangan untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, termasuk para kepala desa dan karang taruna.

Hanya dengan melakukan turun ke bawah, ia bisa memotret secara langsung persoalan masyarakat dan kebutuhannya apa saja.

“Cara itu, paling mudah untuk sharing dengan mereka, harapnya apa saja, dan untuk mengetahui bagian mana saja yang bisa kita suport, kita berikan advokasi dan bagian mana yang harus kita edukasi,”tambahnya.

Karena persolan yang dihadapi oleh tokoh masyarakat dan kepala desa perlu suport agar tidak keliru dalam memimpin desanya.

Patut diketahui, Sri Untari melakukan Reses sejak Selasa 15 September 2020 lalu, dimulai dari Sumbermanjing Kulon, dilanjutkan di Gedung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Tanggal 17 September kemarin, Reses juga dilakukan di Sumbermanjing Wetan, dan di Balaidesa Kemulan Kecamatan Turen. Pada Jumat ini, Reses akan dilakukan di Gelanggang Pakisaji serta di Tulus Besar Kecamatan Tumpang. (aii)