Niat Tulus Polsek Kedungkandang dan Relawan, Bantu Korban Laka Kurang Mampu Ke Rumah Sakit

11 January 2023 - 18:58 WIB
Anggota Polsek Kedungkandang bersama relawan mengevakuasi korban menuju RSSA. (istimewa)
Anggota Polsek Kedungkandang bersama relawan mengevakuasi korban menuju RSSA. (istimewa)

MALANGKOTA (SurabayaPost.id) – Niat tulus Polsek Kedungkandang dan relawan, membantu seorang anak perempuan yang salah satu kakinya patah usai terjatuh dari becak motor (bentor) ke rumah sakit.

Sebab, orang tua korban tidak memiliki biaya, korban pun sebelum dibawa ke rumah sakit oleh Polsek Kedungkandang dan relawan, hanya diberikan pengobatan seadanya oleh keluarganya.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi mengatakan, bahwa anak perempuan itu bernama Nur Yulia Puspita Sari (9), warga Jalan Kebalen Wetan, Kecamatan Kedungkandang.

“Setelah mendapat informasi, kami bersama relawan langsung mendatangi rumahnya. Untuk mengetahui secara pasti, kondisi terkini dari korban,” ujarnya Kompol Agus, Rabu (11/01/2023).

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi bersama relawan dan Babinsa saat berada di rumah korban. (istimewa)
Kapolsek Kedungkandang, Kompol Agus Siswo Hariyadi bersama relawan dan Babinsa saat berada di rumah korban. (istimewa)

Setelah itu, Polsek Kedungkandang bersama relawan mencari tahu penyebab korban terjatuh dari bentor.

“Dari keterangan yang kami dapat, diketahui bahwa kejadian kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Minggu (8/1/2023). Saat itu, korban naik bentor yang dikendarai oleh kakeknya,”

“Karena mengantuk, korban ini terjatuh ke arah depan dan roda bentor langsung melindas bagian paha sebelah kanan. Akibat kejadian itu, korban Yulia ini mengalami patah tulang paha sebelah kanan, luka sobek di tangan kanan, dan mata kiri bengkak,” bebernya.

Kompol Agus menambahkan, bahwa orang tua korban tidak memiliki biaya dan BPJS. Sehingga, korban hanya dirawat di rumah dan diberikan pengobatan seadanya

“Akhirnya pada hari ini, kami bersama Sie Dokkes Polresta Malang Kota dan relawan menjemput korban dan membawanya ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Proses evakuasi ini mendapat perhatian khusus dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto,” ungkapnya.

Evakuasi korban menuju RSSA Malang. (istimewa)
Evakuasi korban menuju RSSA Malang. (istimewa)

Sementara itu, ibunda korban, Destri mengucapkan banyak terima kasih. Ia beserta seluruh keluarga merasa bersyukur atas bantuan dari Polsek Kedungkandang dan Polresta Malang Kota tersebut.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih banyak atas bantuan kepada anak kami, Yulia. Kami tidak berani ke rumah sakit karena tidak ada biaya. Selama ini untuk pengobatan patah tulangnya, kami bawa ke sangkal putung,” jujurnya.

Dan saat ini, Yulia telah mendapatkan perawatan intensif dari pihak dokter RSSA Malang serta dipantau oleh Sie Dokkes Polresta Malang Kota. Selain itu, pihak dokter masih melakukan diagnosa kondisinya sebelum memutuskan langkah penanganan medis selanjutnya. (*)