Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani Terpilih Sebagai Ketua GOW Gresik

25 August 2021 - 14:43 WIB

GRESIK (SurabayaPost.id)–Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gresik tahun 2021.

Pemilihan yang berlangsung pada Musyawarah Kerja (Musker) yang berlangsung di Balai Dhurung Bawean komplek Kantor Bupati Gresik, Rabu (25/8/2021) diikuti oleh 18 perwakilan para ketua organisasi wanita se Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Ketua GOW terpilih ibu Nurul Haromaini menyampaikan terima kasih kepada seluruh perwakilan organisasi wanita yang hadir dan memberikan kepercayaan kepadanya.

“Atas pemberian kepercayaan ini, Insyaallah kami tidak akan menyia-nyiakan. Kepada para ibu yang juga ketua organisasi perempuan di Gresi ini, kami mohon dukungan dari semua pihak untuk menjalankan organisasi ini sehingga lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat. Kita harus saring koreksi untuk kebaikan bersama” ujara saat memberikan sambutan.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah selaku Pembina GOW Kabupaten Gresik menyampaikan selamat atas terpilihnya isteri Bupati yang saat ini juga menjabat ketua TP PKK Kabuaten Gresik. Wabup yang biasa disapa Bu Min ini meminta kepada Ketua terpilih untuk sesegera mungkin membentuk pengurus.

“Kepada seluruh anggota GOW yang merupakan para Ketua Organisasi Perempuan yang ada di Kabupaten Gresik untuk ikut bergotong royong dalam segala hal untuk kebaikan masyarakat Gresik” kata Bu Min.

Wabup mencontohkan keinginan gotong royong tersebut misalnya dalam peran serta menghadapi pandemic seperti sekarang ini dengan aktif pada dapur umum yang ada di Pendopo Bupati.

“Dapur umum ini sangat ditunggu oleh masyarakat yang terdampak pandemic covid-19. Makanya kalau kita berperan pada program tersebut akan semakin banyak masyarakat yang terbantu” katanya.

Bu Min juga berharap kepada pengurus GOW yang baru ii untuk bersinaergi dengan Pemkab Gresik terutama dengan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak (KBPPPA) Kabupaten Gresik agar mendukung program program pemberdayaan.

Hal ini senada yang diharapkan oleh Kepala KBPPPA Adi Yumanto agar GOW bisa lebih membantu permalahan Perempuan dan anak.

Selain Wakil Bupati, Kepala KBPP dan Para Ketua organisasi wanita Kabupaten Gresik, Musker kali ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Gresik. Dalam keterangannya, Nur Saidah yang merupakan anggota Perempuan DPRD Gresik meminta agar pihak dinas terkait lebih memperhatikan organisasi GOW ini misalnya dengan menambah anggaran untuk kegiatan GOW. (sdm)