OBI Kenalkan Destinasi Wisata Nusantara Lewat Touring   

13 October 2019 - 18:49 WIB
Anggota OBI saat perjalanan menuju destinasi wisata Pacitan.

MALANG (SurabayaPost.id) – One Brothers Indonesia (OBI) mempunyai cara tersendiri mengenalkan destinasi wisata di Nusantara. Cara komunitas  penggemar motor gede (Moge) yang berpusat di Malang itu  memperkenalkan objek wisata nasional lewat  touring.

Hal itu diakui Koordinator Opening Touring OBI,  Bobby Yanuar, Minggu (13/10/2019). Dia mengatakan komunitas penggemar Moge tersebut baru terbentuk.  Anggotanya, kata dia, baru sekitar 40 unit Moge di wilayah eks-Karesidenan Malang.

“Kegiatan kali pertama OBI ini melakukan  touring dengan mengendarai Moge ke Pacitan. Kami  ke Pantai Soge dan Teleng Ria,” ujar Bobby Yanuar dalam keterangan resminya, Minggu (13/10/2019).

Penggemar Moge yang tergabung di OBI pose bersama saat di destinasi wisata bahari yang ada di Pacitan.

Dia menjelaskan bila kegiatan touring itu  berlangsung sejak Sabtu-Minggu (13/10/2019). Itu  berangkat dari Malang, di Sekretariat One Brother Indonesia, di Ainisuki Resto, dengan rute Kota Malang-Kepanjen-Blitar-Tulunagung-Pacitan menuju Pantai Soge dan Pantai Teleng Ria.

Selama perjalanan, peserta touring yang tidak hanya diikuti biker, melainkan juga keluarganya juga mendatangi pusat-pusat yang khas dan melegenda di sepanjang tujuan touring.

Seperti pada touring ke Pacitan, saat pulang, peserta dan keluarganya mampir ke Ponorogo menikmati kuliner di salah satu desa wisata yang menjadi pusat produksi untuk bersantap makanan khas di sana.

“Kegiatan ini masih bersifat konsolidasi karena baru paguyuban baru terbentuk. Ke depan, kami juga akan melakukan kegiatan sosial seperti membagikan sembako, membantu pembangunan mushola, sunatan massal, dan lainnya,” ungkapnya.

Selama dalam perjalanan, peserta Opening Touring One Brothers Indonesia juga menunjukkan cara berkendara yang baik dan benar, seperti sopan berkendara di jalan, menaati rambu-rambu lalu-lintas dan mengendari moge sesuai dengan kecepatan yang dibolehkan.

Beginilah kedekatan rasa persaudaraan anggota OBI kala dalam perjalanan touring demi memperkenalkan destinasi wisata Nusantara pada masyarakat.

Ke depan, touring One Brothers Indonesia tetap menyasar objek-objek wisata lainnya. Objek wisata yang dituju terutama objek wisata yang menjanjikan pemandangan yang indah dan menarik serta fasilitas pendukung, amenity, yang memadai sehingga layak didatangi, namun belum banyak diketahui masyarakat.

Dengan demikian, lewat kegiatan tersebut One Brothers Indonesia ingin berkontribusi pada pemerintah untuk mengenalkan objek-objek wisata yang menarik, namun belum banyak dikenal masyarakat.

Lewat informasi dari One Brothers Indonesia, maka masyarakat juga terbantu memperoleh informasi mengenai objek wisata yang menarik sehingga mereka mempunyai banyak pilihan mendatangi destinasi wisata.

“Dengan demikian, kehadiran kami benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kegiatan kami juga dapat berfungsi memperkuat hubungan keluarga karena kegiatan touring juga diikuti anggota keluarga,” ucapnya. (aji)