Pasar Murah Ramadhan, Dewanti : Alhamdulillah Delapan Produk UMKM Bisa Masuk Indomart

21 April 2022 - 08:31 WIB

BATU (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko membuka Pasar Murah Ramadhan dihalaman Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (20/4/2022).

Pasar Murah Ramadhan yang digagas Pemkot Batu, melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) tersebut, dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H, dijadwalkan mulai 20 – 24 Aprilil 2022.

Menurut Kepala Diskumdag Kota Batu, Eko Suhartono Pasar Murah Ramadhan merupakan upaya Pemerintah Kota Batu untuk menyediakan bahan pokok murah kepada masyarakat menjelang Idul Fitri.

“Harapannya dengan adanya Pasar Murah ini bisa menekan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri,” kata Eko.

Pada kesempatan ini, kata dia, sekaligus dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Indomart dan Diskumdag Kota Batu.

“Dengan kesepakatan bersama ini diharapkan semakin banyak usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang bisa menjual produknya di Indomart,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan dengan adanya kesepakatan ini,  selain memicu UMKM untuk meningkatkan kualitas produk, dan juga bisa memperluas pemasaran.

“Alhamdulillah, sebelumya sudah ada 3 produk, sekarang 8 produk UMKM yang bisa masuk Indomart, saya harap pemasaran produk UMKM lebih luas dan kualitasnya bisa terus ditingkatkan,” pesan Dewanti.

Sekadar menginformasikan, Pasar Murah Ramadhan ini terbuka untuk umum, dan diramaikan sebanyak 51 Stand UMKM, Kuliner, Sembako, Fashion, Kerajinan serta penampilan live music (gus)