Pemenang Doorprize Kala Wisuda Terima Motor di Kampus IBU 

8 August 2019 - 15:47 WIB
Wakil Rektor I, Yahmin MPd saat menyerahkan hadiah doorprize motor yang diundi saat wisuda  kepada Rizqi Awwaliyah Romadhoni
Wakil Rektor I, Yahmin MPd saat menyerahkan hadiah doorprize motor yang diundi saat wisuda  kepada Rizqi Awwaliyah Romadhoni

MALANG (SurabayaPost.id) – Wisuda yang digelar IKIP Budi Utomo  (IBU) Malang Sabtu (27/7/2019) di GOR Ken Arok Malang diwarnai dengan pemberian   doorprize. Para pemenang dari keluarga wisudawan S1 dan S2 itu pun mengambil hadiah doorprize tersebut di kampus C IBU Malang, Kamis (8/8/2019). 

Ada enam pemenang doorprize yang baru pertama dilaksanakan saat wisuda tersebut.  Hadiah itu berupa  enam tablet terbaru dan satu unit sepeda motor. 

Pemenang hadiah utama yang kala itu undiannya diambil Prof Suprapto, Kepala Lembaga Layanan Dikti Jatim itu adalah  Rizqi Awwaliyah Romadhon. Dia  yang ketiban rejeki kala itu. 

Rizqi Awwaliyah Romadhoni mencoba motor hadiah doorprize disaksikan Rochmad (calonsuaminya).

Wanita asal Gempol Pasuruan itu, adalah calon istri Rochmad, yang merupakan  wisudawan IBU. Kala mengambil hadiah utama itu, Rizki didampingi calon suaminya dan orang tuanya. 

”Benar-benar tidak menyangka. Ini namanya langsung dapat dua. Ijazah dan ijab sah plus bonus motor,” kata Rizqi Awwaliyah, saat menerima motor Honda Beat, yang diserahkan Wakil Rektor 1 IBU, Yahmin MPd, siang ini di Kampus C IKIP Budi Utomo, Jl Citandui 46 Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (8/8/2019).

Rizqi yang saat ini mengajar di SMP Negeri 1 Beji Pasuruan itu, hadir di wisuda IBU, sebagai wakil keluarga Rochmad. Sang calon suaminya, adalah wisudawan jurusan PJKR angkatan 2014.

”Kebetulan saya yang mendampingi Mas Rochmad ketika wisuda, waktu itu. Dan saya duduk di tribun atas, saat telpon saya berbunyi. Nomernya tidak saya kenal. Ternyata dari Pak Dikti (Prof Suprapto, Red.) dan bilang kalau saya dapat sepeda motor,” jelas Rizqi dengan wajar berbinar.

“Mungkin angka delapan dibelakang nomer HP saya merupakan angka keberuntungan,” imbuh dia sembari tersenyum.

Rochmad sendiri juga mengaku kaget ketika melihat calon istrinya maju ke panggung, untuk menerima hadiah secara simbolis.

”Gak nyangka saja. Ternyata Rizqi yang mendapat sepeda motor. Ini mungkin rejeki kami. Doakan motor itu bisa melancarkan pekerjaan dia sebagai pengajar,” lanjut Rochmad yang mengaku, tahun ini mereka berdua akan menikah.

Usai menyerahkan sepeda motor kepada Rizqi yang didampingi Rochmad, Yahmin menyebut, pemberian doorprize itu merupakan satu cara yang dilakukan IBU, untuk semakin dekat dengan keluarga wisudawan.

”Termasuk biar ikatan batin antara IBU, wisudawan dan keluarganya makin kuat. Karena selamanya, mereka akan menjadi keluarga besar IBU,” tandas Yahmin, mewakili Rektor IBU, Dr H Nurcholis Sunuyeko.

Sementara itu, setelah proses administrasi penyerahan motor dilakukan, Rochmad mengaku akan mengendarai motor itu untuk langsung dibawa pulang ke Gempol Pasuruan. (lil)