Pengelola Pasar Parkiran Gelar Parade Miniatur Truck

12 January 2019 - 09:28 WIB
Pengelola Pasar Parkiran Hery Maskur
Pengelola Pasar Parkiran Hery Maskur

BATU (SurabayaPost.id) – Sekitar 500 peserta parade miniatur truk se – Jawa Timur bakal banjiri  Wahana Pasar Parkiran (PP) di Jalan Sultan Agung,Kota Batu, Sabtu (12/1/2019).

Mereka akan mengadu kebolehannya lewat kreasi tangan – tangan seninya. “Tentu karakter daerah akan mewarnai hasil karya mereka,” kata Pengelola PP, Hery Maskur, Jumat ( 11/1/2019 ).

Menurut Hery Maskur yang sapaan akrabnya Hery ini, Parade yang bakal dihelat di PP tersebut, mulai Sabtu malam. Dia yakin bakal menyedot perhatian banyak pihak.

“Mereka bakal menunjukkan kebolehannya dari hasil karya  kebanggaannya dengan kerlap kerlip lampu aksesoris, performance body miniatur hingga kedahsyatan suara sound system yang menggelegar,” kata Hery.

Dengan begitu, menurut Hery dari ratusan peserta Parade yang dimaksud akan berkumpul untuk mengikuti Parade Kontes bergengsi  tersebut.

“Parade yang digagas oleh komunitas miniatur truk tersebut mendapat respon positif dari masyarakat cukup luar biasa. Respon tersebut bukan hanya dari kalangan penghobi miniatur truk cantik – cantik itu saja. Masyarakat yang awalnya tidak mengenal tentang hal tersebut, sudah mulai menggandrungi,” tandas Hery Maskur bangga.

Oleh karena itu, dia sebutkan bila  yang sudah mendaftar mencapai 462 peserta. Dia yakin itu akan terus bertambah.

“Ya karena event ini tidak hanya menunjukkan performance truk – truk yang ditampilkan. Tapi juga menjadi ajang jual beli miniatur – miniatur truk itu,” ungkapnya.

Apalagi, ungkap dia, ada hadiah  yang akan diberikan. Hadiah itu memperebutkan juara miniatur truk terbaik.

“Juara pertama bakal meraih hadiah senilai Rp 1 juta plus trophy. Juara kedua senilai  Rp 750 ribu plus trophy dan Juara ketiga bakal mendapat hadiah uang senilai Rp 500 ribu plus tropi,” tandasnya. (gus)