Pengendara Berhenti, Ikut Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

17 August 2021 - 18:45 WIB
Para pengendara berhenti sejenak ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya saat HUT Kemerdekaan RI.

MALANG (SurabayaPost.id) – Para pengendara kendaraan, ikut menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di persimpangan jalan, Selasa (17/8/2021). Kegiatan ini dilaksanakan pukul 10.17 pagi, dan dipimpin petugas dari Satlantas Polresta Malang Kota dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia.

Para pengendara yang melintas, diminta untuk berhenti tepat di persimpangan yang terdapat lampu lalu lintas. Selain para pengendara, warga sekitar yang aktif bekerja atau pengguna jalan yang melintas juga mengikuti prosesi tersebut.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna melalui Kanit Dikyasa Iptu Moch. Sochib menyampaikan, ada sekitar 50 titik pelaksanaan di Kota Malang. Untuk yang utama ada di simpang empat Sarinah (Alun-Alun Kota Malang), kemudian di Jalan Kahuripan dan di Jalan Suropati.

“Kami ajak semua pengendara yang melintas untuk mematikan mesin dan turun dari kendaraan. Bersama dengan pengguna jalan dan warga sekitar menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tuturnya.

Selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, masyarakat juga diajak untuk melakukan penghormatan kepada Bendera Merah Putih. Masyarakat juga sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan hikmat  warga Kota Malang, menyanyikan lagu Indonesia Raya. “Alhamdulillah berjalan lancar, masyarakat juga sangat antusias dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

Hal ini bersamaan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih dan Pembacaan Teks Proklamasi di Istana Merdeka. “Kami berharap dengan ini rasa dan semangat nasionalisme masyarakat tetap terjaga, dan terus tumbuh dan berkembang,” lanjut dia 

“Seperti halnya tema peringatan HUT ke-76 RI tahun ini, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tambahnya.

Ia juga berharap semangat di Hari Kemerdekaan ke-76 RI ini, bisa terhubung ke sektor yang lain. Khususnya dalam menjaga diri, keluarga dan lingkungan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Lil).