Peringati Hari Santri, Kapolres Batu Bagi-bagi Alquran 

22 October 2019 - 20:59 WIB
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat membagikan Alquran kepada para santri

BATU (SurabayaPost.id) – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama bagi-bagi Alquran pada para santri. Itu dilakukan usai upacara memperingati  Hari Santri Nasional (HSN) ke – 4 bersama para tokoh Agama dan santri di lapangan Mapolres Batu, Selasa (22/10/2019).

Upacara HSN yang digagas Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama yang sapaan akrabnya Harvi tersebut memang  tidak hanya sekedar menggelar upacara saja. Namun pucuk pimpinan Polres Batu itu juga membagikan 500 Alqur’an secara gratis kepada ratusan santriwan dan santriwati.

Menariknya,  upacara HSN yang dipimpin langsung Harvi itu ada yang  tidak biasa bagi anggota Polres Batu. Sebab mereka diwajibkan memakai sarung dan kopiah saat upacara. Sedangkan untuk Polwan, semuanya mengenakan hijab.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat membagikan Alquran kepada para santri

Menurut Ketua PCNU Kota Batu, H Budiono, peran santri sangat besar dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan. Makanya dia berharap hal itu diapresiasi. 

“Harapannya itu agar bisa memberikan hal positif. Sehingga  mereka terus menggelorakan perannya dalam mengisi pembangunan bangsa,” katanya.

Selain itu, kata dia, pembagian Alquran gratis  yang dibagikan oleh Kapolres Batu bersama para Tokoh Agama diharap bisa bermanfaat. 

Menurut  Harvi peringatan HSN ini  sebagai sebuah simbol adanya sinergitas Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

 “Ya utamanya dengan para santri. Sebab, santri memiliki peran besar dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa,” tandasnya.

Untuk itu, tandas dia, melalui HSN dan pembagian Alquran ini, setidaknya bisa meresap kepada para anggota Polres Batu. “Dan mampu meningkatkan keimanan anggota. Sehingga dapat membantu  pelaksanaan tugas Polisi dalam melayani masyarakat ,” pungkasnya. (Gus)