Peringati HUT ke 73,  Bea Cukai Malang Gelar E4 

3 October 2019 - 16:27 WIB
Kepala Sub Direktorat Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pusat Bea Cukai, Muhammad Mufti Arkan (kanan) bersama Kepala Bea Cukai Malang Rudy HK

MALANG (SurabayaPost.id)  – Bea Cukai memperingati HUT ke 73. Untuk itu Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Malang menggelar Extraordinary Excise Entrepreneur Election (E4) 2019.

Acara berlangsung di Halaman KPPBC Tipe Madya Malang, Jalan Surabaya no.2, Kota Malang. Kegiatan itu  dikemas dengan kompetisi antar pengusaha Barang Kena Cukai terkait pengetahuan dan ketrampilan di bidang cukai.

“Jadi ini sebetulnya sosialisasi dan review pemahaman terkait peraturan di bidang cukai untuk para pengguna jasa. Kita kemas dalam bentuk game permainan semacam cerdas cermat begitu supaya tidak bosan,” kata Rudy Heri Kurniawan, Kamis (3/10/2019).

Peserta lomba pose bersama

Ia berharap, acara ini kedepannya bisa membuat KPPBC Tipe Madya Malang semakin baik. “Kita enggak menggunakan terbaik, tapi makin baik, makin baik, supaya kita terus berubah menjadi lebih baik. Dengan apa yang sudah dicapai, kita ingin lebih akrab dengan pengguna jasa. Sebetulnya ini sudah beberapa kali seperti tahun-tahun sebelumnya dengan kegiatan seperti Jalan Sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Direktorat Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pusat Bea Cukai, Muhammad Mufti Arkan, menyebut bahwa ini merupakan salah satu dari tahapan kegiatan yang diadakan kantor pusat. Yakni bagaimana KPPBC berhubungan dengan customer. Ada customer relationship, customer service, customer satisfaction dan customer engagement. 

“Untuk itu kantor pusat mengadakan lomba untuk seluruh kantor. Salah satu pemenangnya 5 besar adalah kantor Malang. Dan kita ambil dari kesempatan kali ini untuk menyaksikan bagaimana Interaksi yang sudah sampai level engagement dengan customer di kantor Malang dengan bentuk permainan lumba-lumba yang sangat menarik,” terangnya. (lil).