Peringati Pemanfaatan Balaikota Among Tani, Pemkot Batu Gelar Khotmil Quran

5 January 2019 - 00:37 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (kiri) bersama Wawali Punjul Santoso (kanan) dsn pejabat Pemkot Batu disela memperingati empat tahun menempati Balaikota Among Tani
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (kiri) bersama Wawali Punjul Santoso (kanan) dsn pejabat Pemkot Batu disela memperingati empat tahun menempati Balaikota Among Tani

BATU (SurabayaPost.id) – Pemkot Batu menggelar syukuran dengan khotmil Qur’an di Masjid Brigjen Sugiyono, Jumat ( 4/1/2019). Syukuran tersebut dilakukan dalam rangka memperingati pemanfaatan Balaikota Among Tani.

Hadir dalam acara syukuran terwebut Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso beserta para Kepala OPD di lingkup Pemkot Batu. Selain itu para Aparatur Sipil Negara  (ASN) Kota Batu.

Pada kesempatan tersebut,  Kepala Dishub Kota Batu, Susetya Herawan menyampaikan sejarah pembangunan Balaikota Among Tani itu. Menurutnya, masih banyak bangunan peninggalan Belanda di Kota Batu yang menjadi inspirasi Pemerintah Kota Batu untuk membangun Balaikota Among Tani.

“Dengan Arsitektur pola desain Eropa. Munculnya ide nama Gedung Balaikota Among Tani ini merupakan pemikiran ide Wali Kota II, Eddy Rumpoko bersama tokoh masyarakat. “Termasuk juga DPRD dan Kepala SKPD. Diberi nama Among Tani karena warga Kota Batu mayoritas petani,” kata Herawan.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, bersyukur Kota Batu bisa memiliki Balaikota yang megah. Makanya dia kecewa karena dalam tasyakuran itu banyak pejabat eselon yang tidak  mengikuti acara tersebut.

Untuk itu, Dewanti Rumpoko menekankan agar para pejabat disiplin menghadiri setiap acara. Sebab itu menurut dia merupakan bagian dari rasa syukur.

“Dibalik kemegahan Balaikota Among Tani, sebagai wujud syukur kita mari kita selalu memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan Balaikota Among Tani. Jika Lingkungan kita bersih Inshaa Allah hati kita bersih, kerja kita juga akan bersih dari iri dan cemburu dengan rekan kerja,” tandasnya.

Karena itu dia berharap agar  para ASN memiliki pemikiran yang baik. Sehingga, bisa hidup  aman, nyaman dan dilimpahi rezeki yang barokah.

“Fasilitas untuk masyarakat Kota Batu saya sudah banyak. Sekarang  sudah saatnya untuk mempertimbangkan kesejahteraan ASN agar kinerjanya lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih pada warga Kota Batu. Sebab,  pada acara malam tahun baru terselenggara dengan aman, tertib dan tidak terlalu euforia. “Kami ucapkan terima kasih,” seru Dewanti Rumpoko bangga. (gus)