Rayakan Tahun Baru, Warga Dihimbau Lebih Banyak Berdzikir dan Berdoa

31 December 2018 - 21:48 WIB
Wali Kota Dewanti Rumpoko bersama Kajari Kota Batu, Nur Chusniah saat inspeksi kesiapan pasukan pengamanan pergatian tahun Batu.
Wali Kota Dewanti Rumpoko bersama Kajari Kota Batu, Nur Chusniah saat inspeksi kesiapan pasukan pengamanan pergatian tahun Batu.

BATU (SurabayaPost.id) –  Pada saat merayakan pergantian tahun baru warga dihimbau agar lebih banyak berdzikir dan berdoa. Himbauan tersebut disampaikan  Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat gelar apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2019, di alun-alun Kota Batu, Senin (31/12/2018).

Giat apel tersebut dihadiri  Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kajari Nur Chusniah, Pabung 0818 Batu-Malang, Sekda Batu Zadiem Effisiensi, serta beberapa pimpinan SKPD Pemkot Batu.

Menurut Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah dalam pelaksanaan apel tersebut, Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko menjadi Inspektur. Dalam sambutannya, Wali Kota Dewanti Rumpoko, menghimbau agar  dalam menyambut tahun baru, diharapkan dengan suasana yang lebih khidmat.

” Ya, dengan hiburan yang tidak euforia. Cukup  dengan hiburan yang bersifat kesenian kesenian tradisional,” kata Dewanti Rumpoko.

Dengan begitu, Dewanti Rumpoko,  merasa bersyukur karena setiap tahunnya di Kota Batu ada kegiatan Riyadlul Jannah. “Itu merupakan suatu kegiatan yang positif, dengan mendoakan pergantian tahun in. Apalagi sebaik baiknya umat yang mengagungkan Allah SWT,” serunya.

Sementara itu,  Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menjelaskan, apel yang dipimpin oleh ibu Walikota Batu tersebut melibatkan sejumlah 562 personil yang melaksanakan pengamanan kegiatan pergantian tahun baru.

“Dari ratusan personil tersebut, terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub, Damkar, Dinas Kesehatan, Senkom, Pemuda Pancasila dan adik adik Pramuka,” papar Budi Hermanto.

Untuk itu, papar pria yang sapaan akrabnya Buher ini, dengan adanya pengamanan ini lebih  melakukan pendekatan secara ramah dan pengamanan yang humanis.

“Termasuk untuk melaksanakan himbauan dari Walikota Batu yaitu salah satunya tidak melaksanakan konvoi kendaraan serta menyarankan kegiatan seperti istighosah, lebih banyak berdzikir dan berdoa,” timpalnya. (gus)