Polisi Mengaku Sudah Mengetahui Ciri-ciri Penembak di ATM Mandiri

2 September 2020 - 17:27 WIB
Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu

MALANG (SurabayaPost.id) – Polresta Malang Kota mengaku sudah mengantongi ciri-ciri pelaku penembakan di ATM Mandiri Jalan Kawi, Senin (31/8/2020). Pengakuan itu disampaikan Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu, Rabu (2/9/2020).

Menurut dia, para pelaku itu teridentifikasi berkat olah TKP dan keterangan empat saksi yang sudah diperiksa. Dia mengatakan, dua pelaku sudah diketahui ciri-cirinya. Namun, keduanya masih belum bisa dikenali karena memakai penutup wajah (buff).

“Si penembak ciri-cirinya tinggi, kurus dan berambut agak panjang. Mereka menaiki motor matic dan pakai buff semua,” katanya.

Selebihnya, pelaku menggunakan air soft gun sebagai senjata yang sempat ditembakkan tiga kali. Dua mengarah ke ATM dan satu lagi ke petugas security TAG.

Bekas tembakan yang membuat kaca pecah.

“Satu petugas itu sempat melawan dan mengejar pelaku. Namun, pelaku menembak petugas dan mengenai jempol kanan, tapi hanya tergores saja,” ujarnya.

Saat ini polisi masih mendalami kasus ini serta motif pelaku. Apakah murni percobaan pencurian atau ada dendam dengan korban. Azi juga mengatakan segera melihat tujuh CCTV yang berada di sekitar TKP.

“Kami masih koordinator dengan tim Labfor Polda Jatim. Semoga dalam waktu dekat ini bisa datang dan olah TKP lagi,” tegasnya. (lil)