Polres Batu Juga Dirikan Pos Wisata

30 May 2019 - 21:16 WIB
Waka Polres dan beberapa Perwira muda serta para jurnalis pose bersama usai buka puasa

BATU (SurabayaPost.id ) – Polres Batu ternyata tidak hanya mendirikan pos pelayanan dan pengamanan sambut lebaran Idul Fitri 2019 ini. Sebab, Polres dibawah dikomando AKBP Budi Hermanto ini juga mendirikan Pos Wisata.

Hal itu dibenarkan Waka Polres Batu, Kompol Zein Mawardi. “Kota Batu ini merupakan Kota Wisata. Makanya kami juga dirikan pos wisata,” kata dia saat buka bersama jurnalis dan undangan di Warung Wareg, Kamis (30/5/2019).

Itu dilakukan Polres Batu setelah mendirikan  pos pelayanan dan pengamanan di kawasan trouble spot dan  black spot. Baik di kawasan perkotaan maupun perbatasan Kota Batu. Disebutkan  seperti di perbatasan Dau, Ngantang dan Kasembon, Kabupaten Malang.

Dia berharap lewat pos-pos pengamanan, pelayanan dan wisata itu bisa membantu warga. Itu tidak hanya dalam aspek pengamanan dan pembinaan wilayah.

Akan tetapi, lanjut dia, bisa memberikan  informasi pada wisatawan yang berwisata di Kota Batu. “Sehingga mereka merasa aman dan nyaman,” papar dia..

Disisi lain dia mengucapkan banyak terima kasih pada para jurnalis dan netizen serta warga Kota Batu. Sebab mereka dinilai banyak mendukung program Polres Kota Batu.

Makanya Polres mengajak buka bersama. Dalam buka bersama itu dihadiri seluruh keluarga besar Polres Batu. Termasuk para perwira mudanya.

Diantara mereka tampak Kasat Reskrim AKP Anton Widodo, Kasat Narkoba, AKP Subyanto. Selain itu Kasat Binmas AKP Diana Puji Astutik serta Kasat Lantas Diyana Suci Listyawati.

Mereka didampingi Kasubag Humas Polres Batu, Ipda Ivandi Yudistiro. Dalam suasana buka bersama itu mereka terlihat Kompak.  

Menurut Zein Mawardi yang mewakili Kapolres AKBP Budi Hermanto, buka bersama itu merupakan  silaturahmi dengan para awak media dan undangan yang lain. “Karena kebetulan ini bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh dengan berkah,” kata pria yang  akrab disapa Zein ini.

Karena itu Zein mengucapkan terima kasih kepada seluruh  yang hadir dalam silaturahmi tersebut. “Sebab selama ini kerjasama Polres dengan rekan – rekan media di Batu, termasuk dari netizen cukup bagus. Kedepan kita harapkan itu tetap terjalin  dengan baik,” (gus)