Berangkatkan Mudik Bareng, Wali Kota Malang Minta Pemudik Hati-hati

30 May 2019 - 21:33 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri jelang memberangkatkan rombongan mudik bareng.

MALANG  (SurabayaPost.id) – Wali Kota Malang, Sutiaji, memberangkatkan rangkaian “Mudik Bareng” yang dipusatkan di Taman Krida Budaya, Kamis (30/5/2019). Kala pemberangkatan, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri juga ikut melepas rombongan pemudik tersebut.

Wali Kota Malang mengapresiasi kegiatan mudik bareng itu. Sebab   telah membantu masyarakat memfasilitasi mudik lebaran yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir ini.

“Melalui kegiatan ini memastikan pemudik aman dan selamat sampai tujuan. Pemkot Malang sangat mengapresiasi hal itu,” ujar Sutiaji.

Dijelaskan, selama ini masyarakat memang kerap panik ketika masa mudik datang. Kepanikan, lanjut Sutiaji terjadi karena banyak yang kehabisan tiket kendaraan umum  pulang ke kampung halaman.

Makanya dia berharap adanya mudik bareng ini mampu mengurangi kepanikan masyarakat karena ada pihak yang memfasilitasi hal itu. “Kepanikan saya kira sudah tidak ada lagi, karena banyak pihak telah membantu untuk mudik,” tukasnya.

Sutiaji dalam kesempatan itu juga meninjau langsung ke dalam armada bus dan menyapa masyarakat. Wali Kota Malang berpesan agar tetap berhati-hati saat meninggalkan rumah dan pulang kampung.

“Saya atas nama Pemkot Malang juga berharap pada tahun mendatang armada ditambah sehingga mampu menampung lebih banyak masyarakat,” pesan Sutiaji. (lil)