Polres Bersama Pemkot dan LPBTS Gelar Vaksinasi Covid-19 di Mall

26 June 2021 - 20:50 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang digelar di mal Batos ditinjau langsung Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo

BATU (SurabayaPost.id) – Polres Batu dan Pemkot Batu bersama Lippo Plaza Batu Town Square (LPBTS) menggelar vaksinasi serentak. Vaksinasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 itu dihelat di Mall Batos, Sabtu (26/6/2021).

Prosesi vaksinasi yang dipusatkan di  pertokoan/Mall Batos tersebut, sasarannya penerima vaksin pemula yang belum pernah mendapatkan vaksin, sejumlah 100 orang.

Menurut Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, warga yang mendapat vaksin, berasal dari berbagai wilayah Kota Batu.

“Warga dari Kecamatan Batu, Junrejo, Bumiaji, Pujon, Ngantang dan Kasembon dengan jenis pekerjaan dan umur bervariasi , “ katanya.

Itu, kata dia, program vaksinasi yang digelar kali ini, menurut Catur untuk meminimalisir kasus covid di Kota Batu agar Kota Batu bisa semakin sehat dan akan membuat perekonomian semakin menggeliat, dengan begitu, lanjut dia.

“Program vaksinasi massal ini merupakan bentuk implementasi dari Instruksi Presiden berupa target satu juta vaksin,” tegasnya.

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo

Dari sisi lain, ia mengaku tengah mengapresiasi antusiasme warga Kota Batu yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dalam program vaksinasi massal.

”Melalui program ini, kita berharap akan bisa segera dicapai kondisi herd immunity dimana masyarakat akan menjadi lebih kebal dari virus covid,” harapnya.

Selain itu, tambah dia, bahwa aksi kemanusian ini, menurut dia, sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kawasan Wisata JTP 2 pada tanggal 23 dan 25 Juni 2021 dengan peserta dari kalangan pelaku wisata dan seluruh karyawan serta masyarakat umum

“Kegiatan vaksinasi massal gratis ini dilakukan berkelanjutan.Nanti kami akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan vaksin dan juga waktunya,” ujarnya.

Sesuai jadwal, ujar dia, karena animo masyarakat yang cukup tinggi,menurutnya vaksinasi ini tetap akan kembali digelar.

Kendati demikian, Catur mengaku Polres dalam hal ini akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan akan ketersediaan vaksin yang diharapkan ke depan program tersebut akan ada lebih banyak lagi masyarakat Batu yang bisa mendapat vaksin Covid-19. 

“Bagi warga Batu yang belum bisa mendapat vaksin pada hari ini, bisa mengikuti kegiatan vaksinasi massal pada hari – hari berikutnya yang akan dijadwalkan kemudian setelah kita berkoordinasi dengan Dinkes,” ungkapnya.

Menariknya, terkait proses kegiatan ini, diketahui saat pelaksanaan vaksinasi di Lipo Plaza kali ini adalah adanya masyarakat yang mengikuti vaksinasi dengan menggunakan pakaian adat jawa.

Dan beberapa warga lainnya saat prosesi tersebut, tengah melaksanakan lomba Fashion. “Mereka sangat berantusias mengikuti giat vaksinasi tersebut,” tuturnya. (Lil)