PP Ajak Masyarakat untuk Menolak Gerakan People Power

14 May 2019 - 05:02 WIB
Ketua Ormas PP Kota Batu Endro Wahyu

BATU – (SurabayaPost.id) –  Ajakan dalam mengerahkan massa atau people power yang diyakini dalam aksinya bakal menjadi pemicu tidak kondusifnya negara. Hal itu diyakini Ketua Majelis Pimpinan Cabang ( MPC ) Ormas PP Kota Batu, Endro Wahyu , Senin (13/5/2019).

Menurut Endro Wahyu yang sapaan akrabnya Abah Hendro ini,masyarakat sedianya jangan terpancing dengan ajakan hal tersebut, rencana gerakan people power.

” Lebih baik menolak segala ajakan untuk mengerahkan massa secara besar-besaran atau people power itu.Meski ajakan tersebut tidak secara terang terangan.Namun sangat kental terindikasi mau menggoyang pemerintahan yang sah,” kata Abah Hendro.

Untuk itu , kata dia, dalam aksinya nanti, kalau terindikasi dengan sengaja menggoyang pemerintah dalam konteks ini berarti melanggar hukum.

“Jadi Ormas PP Kota Batu, sangat menolak ajakan rencana aksi poeple power tersebut.Kita hidup berbangsa dan bernegara. Indonesia jangan sampai terpecah akibat kepentingan politik yang hanya urusan kepentingan kelompok semata,”tegasnya.

Hal itu, menurut dia, dengan menolak keras people power tersebut, menurutnya bukan tanpa alasan.”Pertama karena bertentangan dengan demokrasi di negara Indonesia. Maka masyarakat terutama Ormas PP jangan terpancing oleh Isu people power,” sarannya.

Lantas tegas dia, Kota Batu, daerah aman dan kondusif, maka tidak elegan kalau sampai ada yang terpancing sehingga menjalankan aksi – aksi yang sekiranya membuat tidak kondusifnya Bumi Kota Batu ini.

“Maka dari itu, lebih baik menjaga Kota Batu agar tetap kondusif seperti yang sekarang ini,” pungkasnya. (gus)