PT Sasa Inti Ajak Masyarakat Berkreasi Memasak

15 April 2019 - 20:42 WIB
Masyarakat Surabaya antusias saat melakukan kreasi memasak bersama Chef Kong

SURABAYA (SurabayaPost.id) –
PT Sasa Inti, pelopor fenomena bumbu di Indonesia mengajak masyarakat melakukan eksplorasi kreasi memasak. Ajakan tersebut dilakukan saat grand opening Kreasi Sasa Cooking Class di sekolah kuliner NCSA Kitchen, Surabaya, Jawa Timur, Jum’at (12/4/2019).

Acara tersebut dipandu Chef Rendy Kong yang populer disapa “Chef Kong”. Menurut Head of Brand Sasa, Fenny Kusnaidy, Kreasi Sasa Cooking Class itu untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat.

Itu karena, kata dia, Professional in House Chef Sasa ini bertujuan untuk mendorong kreasi memasak melalui pengajaran dan pengalaman teknik memasak yang profesional dan menyenangkan.

Selain itu, kata dia, dalam pengajaran tersebut demi memunculkan ide kreasi jenis-jenis masakan. “Ya, tentunya dengan memanfaatkan ragam produk berkualitas terbaik dan siap saji dari Sasa,” jelas Fenny Kusnaidy.

Processed with VSCO with a6 preset

Menurut dia, “Kreasi Sasa Cooking Class ini untuk jawaban antusias masyarakat yang begitu besar dalam mengeksplorasi ide-ide masakan serta memperdalam teknik memasak dari chef profesional. Kami hadir ingin menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai kota di Indonesia, seraya membantu mereka lebih fokus dalam mengekspresikan diri melalui kreasi masakan yang dipermudah dengan kehadiran produk bumbu berkualitas tinggi siap saji dari Sasa,” jelasnya.

Kreasi Sasa Cooking Class di Surabaya ini menurut dia merupakan grand opening terkait acara serupa yang akan diselenggarakan di Surabaya. Sebab, kedepan akan menjadi secara reguler. “Kali ini merupakan yang pertama kalinya Sasa menghadirkan cooking class di luar Jakarta,” tuturnya.

Dijelaskan dia bila selama satu bulan ke depan, Kreasi Sasa Cooking Class di Surabaya ini akan diadakan satu minggu sekali. Sedangkan di Jakarta, Kreasi Sasa Cooking Class diadakan pada hari Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu di Sasa Auditorium, Jakarta.

“Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Namun karena kuota pendaftaran terbatas. Itu demi memaksimalkan interaksi dengan pengajar, Chef Rendy Kong,” jelasnya.

Sementara itu, Chef Kong mengungkapkan tentang tantangan yang dihadapi masyarakat dalam berkreasi di masakan. “Banyak masakan yang membutuhkan persiapan rumit, juga konsistensi kualitas bahan makanan dan pengolahannya berpengaruh besar terhadap rasa. Ditambah dengan kepadatan aktivitas masa kini yang semakin menantang berkreasi dan memastikan konsistensi dan kualitas rasa masakan yang kita masak.”

Untuk itu, Chef Kong merekomendasikan bumbu-bumbu yang dinilai berkualitas. “Jajaran produk bumbu siap saji Sasa memberikan jaminan “Pasti Jadi Pasti Enak”. Itu karena dibuat dari bahan berkualitas dengan teknik serta proses pengolahan yang akurat. Sehingga mempermudah orang untuk bisa lebih berkreasi dan menghasilkan masakan yang berkualitas dan terjamin kelezatan rasanya,” tutur dia.

Diantara beberapa produk itu disebutkan seperti yang turut diperkenalkan di acara Kreasi Sasa Cooking Class. Misalnya, Sasa Santan Bubuk, Sasa Santan Cair, Sasa Larasa Bumbu Ayam Kalasan, Sasa Tepung Bakwan, dan Sasa Bumbu Komplit Rendang dan lain-lain.

Menurut dia, sesuai rencana semua produk itu akan selalu dipakai dalang Kreasi Sasa Cooking Class selanjutnya di kota-kota besar di Indonesia. “Yang berminat silahkan daftar. Informasi lebih lanjut, kunjungi Facebook & Instagram Sasa atau menghubungi nomor +62 812 9988 8810,” imbaunya. (aii)