RB GESID Semprot Disinfektan, Juga Bagi-bagi Sembako

7 April 2020 - 18:15 WIB
H M Didik Byanto lagi pada saat melakukan penyemprot disinfektan.

BATU (surabayapost.id) – Ditengah ancaman wabah Covid – 19, aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan banyak kalangan itu hal yang biasa. Tapi aksi Tim Relawan Bangsa Gerak Sikat Covid (RB – GESID) bentukan DPC PKB Kota Batu justru tak biasa.

Itu karena mereka tak hanya melakukan penyemprotan. Namun dibarengi dengan bagi – bagi sembako kepada warga yang kurang mampu di Kota Batu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC PKB Kota Batu Nurocman pada saat menjalankan aksi menyemprot dan bagi – bagi sembako, Selasa (7/4/2020).

“Sambil melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga dan fasilitas ibadah serta fasilitas umum yang tersebar di Kota Batu. Tim RB – GESID Kota Batu tebar 1 ton dibagikan kepada warga Kota Batu yang membuahkan,” katanya.

Selanjutnya politisi PKB yang sekaligus menduduki Wakil Ketua 1 di DPRD Batu yang sapaan akrabnya Cak Nur ini mengaku dari sejumlah 100 paket beras yang setiap paketnya berisi 10 kilogram. Dan bhakti sosial tersebut rencananya akan berkelanjutan.

Kartika saat membagikan beras

“Selain melakukan penyemprotan rutin,kita juga memikirkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Untuk itu,ungkap dia bantuan yang diberikan tersebut meski tidak seberapa,menurut Cak Nur setidaknya bisa mengurangi beban warga yang lagi didera kesulitan ekonomi di tengah ancaman wabah corona.

“Penyemprotan kali ini, kita awali dari RW 7 Desa Pesanggrahan dan berlanjut ke RW 8 serta di 10 di Desa Sumberjo.Kemudian lanjut ke Genting dan RW 5 Kelurahan Temas, dibeberapa titik – titik lagi.Target hari ini ada 12 titik, sebab secara prinsip RB-GESID melayani sesuai permohonan atau permintaan masyarakat, jadi tidak asal turun,” tandasnya.

Maksudnya, tandas dia ia tidak sekadar turun. Kalau masyarakat menginginkan dan membutuhkan bantuan kita, menurutnya RB – GESID siap serta prioritaskan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh tim rekawannya.

“PKB berkomitmen penyemprotan secara berkala dan ini bakal berakhir jika pemerintah pusat sudah mencabut status darurat bencana non alam.Dan kami berharap pandemi Covid-19 segera usai agar masyarakat bisa nyaman dan tenang dalam beraktivitas sehari-hari,” harapnya.

Apalagi, menurut dia, tak lama lagi bakal menghadapi bulan suci Ramadhan.Untuk itu menurut dia, masyarakat biar bisa beribadah dengan tenang dan lebih istiqomah kalau wabah corona sudah kembali ke habitatnya.

Untuk diketahui dalam menjalankan aksinya penyemprotan dan pembagian sembako kali ini.Rekan – rekan sejawatnya dari anggota DPRD Kota Batu di Fraksi PKB juga juga turun langsung ke lokasi. Yakni H M Didik Subiyanto (Kaji Bianto) dan Dewi Kartika serta Sudiyono, dan Nur Ali (Gus)