RH Ajak Ribuan Anak Yatim dan  Pendukungnya Buka Bersama

27 May 2019 - 01:07 WIB
Ridwan Hisjam disela-sela buka bersama ribuan anak yatim dan pendukungnya.

MALANG (SurabayaPost.id)  – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ridwan Hisjam (RH)  lewat RH Center mengajak ribuan pendukungnya dan anak yatim buka puasa  bersama. Buka puasa itu digelar di Hotel Kartika Graha, Kota Malang, Minggu  (26/5/2019).

RH yang juga anggota DPR-RI dari Komisi VII tersebut mengungkapkan, tahun ini ada 5000 orang yang diajak berbuka bersama, termasuk anak-anak yatim. “Tahun lalu ada 2000 orang, tahun ini sampai 5000 orang,”  jelas politisi Partai Golkar ini.

Dia menjelaskan bahwa di Kota Batu sudah gelar buka bersama dan berbagi paket sembako 1000 orang. Sekarang 1200 orang, ada pula yang di pondok pesantren dan di RH Center.

Menurut RH, acara buka bersama dan santunan anak yatim ini, merupakan acara yang sudah dilaksanakan sejak tahun 1987. Hingga kini dia mengaku sudah 32 Ramadhan  melaksanakan kegiatan tersebut.

“Ini rangkaian kegiatan rutin saya saat Ramadhan. Kebetulan, hari ini saya juga memperingati ulang tahun ke-61. Syukuran dalam rangka ultah juga,” tambah Ridwan.

Dia melanjutkan, kegiatan ini dihelat saat mendekati akhir bulan puasa, karena tahun ini adalah tahun politik. Biasanya, Ridwan menghelat acara buka bersama dan santunan saat awal bulan puasa.

Setelah itu, dia dan keluarga berangkat ke tanah suci untuk umroh. Tahun ini, dia merencanakan umroh pada November mendatang. Dia menyebut, selain buka puasa bersama, dia juga pernah menghelat acara sahur bersama.

Menurutnya, kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim, adalah untuk meminta doa agar tetap kuat menahan godaan. Karena, fungsi DPR-RI sangat berpengaruh terhadap banyak orang.

Disebutkan dia seperti  fungsi budgeting, kontrol dan legislasi untuk membuat undang-undang. Dengan memohon doa dari anak yatim, dia berharap diberi kekuatan. “Supaya seimbang secara lahiriah dan batiniah. Karena, godaan itu datang setiap waktu,” tambahnya. (lil)