Sambut Tahun Baru 2019, Polres Batu Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

29 December 2018 - 20:08 WIB
Kapolres Batu AKBP Budi
Kapolres Batu AKBP Budi

BATU (SurabayaPost.id) – Menyambut pergantian tahun baru 2019,  Polres Kota Batu lakukan rekayasa arus lalu lintas. Kapolres Kota Batu, AKBP Budi Hermanto mengakui hal itu, Sabtu (29/12/2018).

Dia menjelaskan bahwa ada beberapa arus lalu lintas yang dialihkan.  “Pengalihan arus lalu lintas itu sudah ditata taruna jajaran 9.0 Polres Batu,” kata Budi Hermanto.

Secara teknis, tutur dia, ada beberapa jalan di kawasan Kota Batu  yang ditutup. Arus lalu lintasnya dialihkan ke beberapa jalan yang lain.  “Itu mulai Senin, 31 Desember 2018,” jelas dia.

Diantara jalan tersebut disebut Kapolres Batu itu seperti Jalan Semeru, Jalan Gajah Mada, Sudiro, Munif dan Jalan Kartini serta Jalan Agus Salim. “Itu dijadikan jalur satu arah,” kata Budi Hermanto.

Sedangkan arus lalu lintas tersebut dialihkan. Itu  dari Jalan Bromo, Jalan Kelud, Jalan Arjuno dan Jalan  Diponegoro.

“Jadi mulai dari Jalan Diponegoro, WR Supratman kebarat dan Jalan Ahmad Yani arah BCA diberlakukan satu arah. Simpang 4 RS Paru, Simpang 3 Bendo, Simpang 4 Pesanggrahan, Simpang 3 Mawar, Simpang 3 Pendem dan sepanjang Jalan Diponegoro hingga batas SPBU Diponegoro akan di berlakukan Contra Flow,” jelasnya.

Dijelaskan dia bila penutupan jalur dan pengalihan arus lalin itu  akan dimulai pukul 14:30 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Semua itu, kata dia, untuk mengurangi tingkat kemacetan.  

Karena itu dia menghimbau agar masyarakat mematuhi ketentuan yang diberlakukan.  Sehingga, perayaan pergantian tahun baru di Kota Batu bisa berjalan dengan lancar. (gus)