TK Kemala Bhayangkari Fokus Cetak Anak Didik Berkarakter

11 May 2019 - 14:26 WIB
Ketua Bhayangkari Cabang Polres Malang Kota Ny Susi Asfuri.

MALANG (SurabayaPost.id) – TK Kemala Bhayangkari Kota Malang difokuskan untuk mencetak anak didik yang lebih berkarakter. Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Susi Asfuri mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri HUT ke-39 di Aula Sanika Satyawada Polres Malang Kota, Sabtu (11/5/2019).

Menurutnya, mencerdaskan anak didik merupakan fokus utama TK Kemala Bhayangkari Kota Malang untuk mencetak anak didik yang berkarakter dan lebih mandiri.

“Kami akan menyiapkan anak-anak untuk lebih siap dalam menghadapi dunia pendidikan, agar anak didik kami dapat masuk di SD favorit pilihan yang ada di Kota Malang,” ucapnya.

Dalam mencetak anak didik yang berkarakter TK Kemala Bhayangkari Kota Malang juga akan meningkatkan kualitas dari segi pengajar pengurus yayasan.

Kata Susi, pihaknya juga akan memperbarui segala fasilitas yang ada di sekolah agar menarik minat para peserta didik baru.

Para.pemenang lomba MC dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari

“Segala upaya telah kami lakukan. Hal ini demi terciptanya suasana pendidikan yang nyaman dan aman bagi anak-anak. Kalau suasana nyaman, pendidikan akan lebih mudah dicerna oleh anak-anak,” ujarnya.

TK Kemala Bhayangkari Kota Malang juga aktif dalam kegiatan sosial dan aktif di bidang kebudayaan.

Dicontohkan Susi, kegiatan sosial yang mereka lakukan adalah membagi-bagikan takjil di depan TK mereka yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Blimbing.

Hal ini dilakukan, agar anak didik TK Kemala Bhayangkari Kota Malang dapat lebih peduli dan menghormati kepada sesama.

“Selain membagikan takjil, beberapa waktu yang lalu kami juga mengadakan agenda bedah rumah. Terus kami mengajari anak-anak untuk berbagi dengan sesama dengan mengunjungi panti asuhan dan panti jompo,” ujarnya.

Dalam perayaan ulang tahun yang dihadiri oleh 120 pengurus dan wali murid itu, para pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari juga memperoleh beberapa penghargaan.

Salah satunya ialah penghargaan kepada para pengurus yang telah lama mengabdi, dan juga tali asih kepada Dian Kemala Bhayangkari.

“Penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada para pengurus, semoga dengan adanya penghargaan ini Yayasan Kemala Bhayangkari bisa lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri berharap dengan bertambah umurnya TK Kemala Bhayangkari mampu menghasilkan para pelajar yang berkarakter, bermoral dan mampu mencerdaskan anak didik.

“Kami berharap, semoga bisa lebih baik dalam rangka kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat. Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya. (lil)