Sekom Mitra Polri Bagikan 30 Ribu Masker Secara Gratis

18 September 2021 - 18:59 WIB
Pengurus Sekom bagikan 30 ribu masker gratis

BATU (SurabayaPost.id) – Organisasi masyarakat Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, Kota Batu, Sabtu (18/9/2021) sebar 30 ribu masker gratis. Masker tersebut diberikan pada  pengguna jalan yang melintas di tiga lokasi. 

Ketiga lokasi itu di Jalan Diponegoro, depan Lippo Plaza, Pertigaan Pos Polisi Pendem. Selain itu di Jalan Simpang empat Pesanggrahan Kota Batu.

“Senkom Mitra Polri Kota Batu, saat ini berbagi sejumlah 30 ribu masker, untuk pencegahan penularan Covid –  19. Semoga pandemi segera berakhir, aku sehat, kamu sehat,  Indonesia sehat, bersatu lawan Covid – 19,” kata Ketua Senkom Kota Batu,  H Bambang Priadi.

Itu, lanjut dia,karena negeri ini masih tersandra ditengah pandemi, menurutnya paling tidak Senkom Batu tengah membuat gerakan percepatan penangan Covid-19.

“Aksi hari ini ada ditiga lokasi,dari sejumlah 93 anggota Senkom dikerahkan semua dan dibagi ditiga lokasi,setiap titiknya sekitar sejumlah 30 anggota Senkom,” katanya.

Itu, kata dia, dengan berbagi masker kepada penguna jalan yang melintas, menurutnya secara serentak dengan hitungan menit puluhan ribu masker yang dimaksud ludes dibagikan secara gratis.

“Anggota dan pengurus Senkom Kota Batu, jumlahnya 97 orang, Senkom mitra polri.Kami pesan kepada masyarakat.Termasuk berkaitan dengan anggota kami,serta masyarakat harus bisa menjaga diri masing – masing,” pesannya.

Itu, kata dia, bisa menjaga kesehatan, yang merujuk pada aturan yang telah ditentukan , Prokes Covid- 19 yang menurutnya sudah disampaikan  pemerintah setempat. Oleh karena itu, Senkom sebagai Mitra Polri.

“Kami ingin membantu percepatan penanganan Covid – 19 dengan cara  bagi – bagi masker gratis.Ini merupakan langkah kami untuk ikut serta dalam penanganan Covid – 19 supaya cepat berlalu,” harapnya.

Sementara itu, Hari Danah Wahyono yang notabene selaku Pembina Senkom Kota Batu,memaparkan  anggota Organisasi Senkom sebagai relawannya polisi.

“Sebagai mitra polri, kita membatu kepolisian, termasuk dengan menyediakan dan menyebar puluhan ribu masker gratis ini,” ujarnya.

Lantas, ujar dia, masyarakat tak boleh lengah dengan ancaman covid yang ada disekitarnya.

“Sebelum pandemi berakhir, wajid hukumnya menjaga 5 M.Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak,dan menjauhi kerumunan,serta mengurangi mobilitas,” mintanya.

 Yang perlu diketahui, menurut Hari Danah, Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada.

“Serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing.Sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI,” pungkasnya. (Gus)