Selidiki Kasus, Kejari Ambil Dokumen Dispenda dan Periksa Notaris

11 June 2021 - 15:28 WIB
Kantor Kejari Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu dikabarkan tengah melakukan penyelidikan serta mengambil beberapa dokumen di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batu.

Berdasarkan informasi dari sumber Surabayapost.id yang tak mau disebut namanya, penyelidikan itu terkait kasus yang melibatkan Notaris. Sebab, beberapa Notaris dikabarkan sudah diperiksa atau dimintai keterangan di Kejari Kota Batu.

“Sudah beberapa pekan tim Kejaksaan Negeri Batu memanggil beberapa orang yang ada di Dispenda Kota Batu. Begitu juga dengan  beberapa notaris,” katanya.

Itu, kata dia, tim Kejaksaan sudah memanggil belasan orang jumlahnya terkait hal tersebut. “Lebih jelasnya, rekan – rekan media silahkan konfirmasi langsung di Kejaksaan Batu,” sarannya.

Terpisah, seorang Notaris yang berhasil dikonfirmasi  Surabayapost, tidak membantah. Notaris berinisial JN itu  mengaku bahwa dirinya pernah dimintai keterangan oheh tim penyidik Jaksa, Kota Batu.

“Ya, saya pernah dipangil satu kali di Kejaksaan. Saya  dimintai keterangan,” ngaku JN tanpa menjelaaskan terkait persoaalannya.

Sementara itu, Krpala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batu, DR Supriyanto SH MH, saat dikonfirmasi via ponselnya belum merespon. Sampai berita ini dikabarkan di Surabayapos.id, Kajari Batu belum memberikan  konfirmaai. (Gus)