Siswa SMA Bisa Meraih Mimpi Bersama Pocari Sweat

3 September 2020 - 13:27 WIB
Virtual Press Launch Pocari Sweat Bintang SMA 2020 yang diikuti para wartawan di berbagai kota di Indonesia, Kamis (3/9/2020).

JAKARTA (SurabayaPost.id) – Pocari Sweat membikin ajang meraih mimpi bagi siswa SMA. Pencarian siswa berbakat itu bekerja sama dengan youtube dan Narasi milik Najwa Shihab.

Satu-satunya ajang pencarian bakat via daring untuk anak SMA/sederajat di Indonesia ini hadir dengan konsep baru. Sebab sepenuhnya dilakukan secara daring di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ingin sampaikan pesan lewat ajang Bintang SMA 2020 ini bahwa mimpi itu bisa diraih dan diwujudkan kapan saja, dalam kondisi apapun. Ya seperti pada saat pandemi virus korona ini,” kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati dalam Virtual Press Launch Pocari Bintang SMA 2020, Kamis (3/9/2020).

Dalam virtual press itu juga dihadiri para juri. Di antaranya Najwah Sihab, Gading Marten dan Kunto Aji dengan host Daniel Mananta.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati

Puspita Winawati mengatakan bahwa Pocari Sweat Bintang SMA 2020 siap mewadahi siswa berbakat dan bertalenta tinggi. Bahkan mewujudkan mimpi mereka menjadi bintang.

Dijelaskan dia bahwa Pocari Sweat Bintang SMA 2020 yang kedua ini mengusung temq Sweat for Dream. “Pocari Sweat percaya, apapun mimpinya, apabila mau berkeringat dan berusaha, pasti bisa meraihnya,” ujar dia.

Menurut wanita cantik yang akrab disapa Pita ini, tahun lalu diikuti 12 ribu siswa dari 150 sekolah di 19 kota di Indonesia. Mereka menunjukkan berbagai macam bakat dan talenta yang dimiliki. Mulai dari musik, olahraga, hingga content creator.

Pita berharap ajang pencarian bakat lewat daring itu bisa memacu bahkan menginspirasi para siswa SMA. Sehingga mereka bisa meraih mimpinya menjadi bintang lewat kompetisi berbasis digital itu.

“Jangan takut bermimpi besar. Tunjukkan potensi, bakat dan talenta yang kamu miliki lewat Pocari Sweat Bintang SMA 2020 ini. Ini kesempatan dan peluang emas yang tak boleh dilewatkan para siswa SMA,” kata pendiri Narasi, Najwa Shihab.

Najwa Shihab

Menurut wanita cantik yang akrab disapa Nana ini, masa SMA merupakan masa investasi. Sehingga dia menyarankan agar para siswa melakukan investasi yang positif sebanyak-banyaknya.

Nana yang juga tuan rumah Mata Najwa ini mengaku mendukung penuh program Pocari Sweat Bintang SMA 2020 ini. Alasannya karena sejalan dengan misi Narasi. Yakni memajukan anak muda Indonesia.

“Masa SMA adalah saat paling seru untuk belajar macam-macam. Apalagi masa SMA adalah masa untuk berlari sekencang-kencangnya mengejar bakat,” ujar Najwa.

Karena itu kata dia, seluruh siswa SMA bisa mengikuti kompetisi dan kegiatan unjuk bakat via virtual. “Itu untuk meyakinkan diri, dan orang lain bahwa bakatmu penting disaksikan. Selagi SMA, jangan takut menjadi bintang SMA,” tambahnya.

Gading Marten

Hal senada juga disampaikan aktor dan presenter, Gading Marten. Menurut putra aktor Roy Marten ini siswa SMA harus banyak bermimpi.

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit. Banyak mimpi tidak masalah, nanti akan terkristalisasi secara alamiah,” kata Gading yang mengaku banyak kenangan saat menjadi juri Bintang SMA di tahun pertama lalu.

Maklum, kala itu dia merasakan antusiasme anak-anak muda mewujudkan mimpinya sangat luar biasa. “Makanya saya tidak sabar bertemu dengan anak-anak muda berbakat se-Indonesia dengan berbagai jenis talenta yang dimiliki. Saya yakin kali ini bakal lebih spektakuler,” ucap dia.

Ekspektasi serupa diungkapkan juri yang penyanyi dan juga penulis lagu, Kunto Aji. Menurut dia, sebagai mantan jebolan ajang pencarian bakat, program seperti Sweat for Dream ini membawa pengaruh yang cukup besar untuk perkembangan karir.

“Saya sebagai musisi dan penyanyi sangat berharap banyak anak muda di Indonesia tidak malu-malu. Apalagi takut untuk mengekspresikan dirinya dan mengirimkan video bakatnya di Bintang SMA 2020. Keraguan dalam dirimu harus diganti dengan tekad yang kuat untuk mewujudkan mimpi,” ajak Kunto Aji.

Virtual Press Launch Pocari Sweat Bintang SMA 2020 yang berlangsung seru.

Untuk itu, para juri yang terdiri dari Gading Marten, Kunto Aji, Anindya Putri, Ufa Sofura, dan Najwa Shihab memberikan tips mengikuti kompetisi Bintang SMA 2020. Menurut mereka, kirimkan video bakatmu melalui media sosial Instagram, Twitter, atau microsite.

“Nanti yang dinilai keunikan dan karakternya. Jadi diri sendiri. Selain itu, inovatif, kreatif dan bisa menginspirasi orang lain. Sehingga menjadi bintang yang selayaknya. Yakni bintang yang menerangi sekitarnya,” kata Nana yang diamini Gading serta Kunto Aji.

Sesuai mekanisme, para peserta yang ditargetkan mencapai belasan ribu itu akan dipilih untuk masuk babak final. Para finalis akan diasah bakatnya melalui serangkaian acara yang diisi para juri dan experts.

“Pemenang utama nanti berkesempatan menjadi brand ambassador dan bintang iklan Pocari Sweat selanjutnya. Karena itu, informasi lebih lanjut mengenai Bintang SMA 2020, dapat dilihat melalui Instagram dan Twitter @pocariid atau situs www.pocarisweat.id/bintangsma,” kata Puspita Winawati. (aji)