Sosialisasikan Pemilu 2019, Pospam di Kota Batu Jadi Ajang Berswafoto

26 December 2018 - 19:13 WIB
Pospam Polres Batu, Jatim ini jadi tempat berswafoto warga dan wisatawan.
Pospam Polres Batu, Jatim ini jadi tempat berswafoto warga dan wisatawan.

BATU (SurabayaPos) – Kreatifitas Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto patut diapresiasi. Sebab, Kapolres yang tak pernah berhenti berinovasi ini sukses membuat Pos Pengamanan  (Pospam) untuk Natal dan Tahun Baru ini terlihat nyaman dan menghibur.

Buktinya, Pospam dekat alun – alun Kota Batu dan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta. Dua Pospam itu  dikemas sangat menarik dengan tema Avenger dan Transformer. Sehingga menjadi ajang berswafoto. 

Menurut Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto,  dua Pospam itu sengaja dibuat dengan desain tak seperti  biasanya. “Kita bikin dengan menarik, agar masyarakat dan wisatawan  merasa nyaman,” kata dia, Rabu (26/12/2018).

Makanya, kata dia, Pospam di Alun-alun dibikin dengan tema Avenger. Sedangkan di kawasan Jalan Soekarno-Hatta bertema Transformer.

“Dengan begitu warga atau wisatawan bisa rehat sejenak jika capek. Bahkan juga  bisa selfie di Pospam tersebut,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel ini dengan bangga.

Menurut Kapolres Batu yang akrab dipanggil Buher ini, tak hanya itu yang bisa dimanfaatkan warga atau wisatawan. Sebab, mereka juga disediakan air minum dan snack gratis.

“Selain itu, kami juga mensosialisasikan agenda pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang, anti hoax dan pemilu damai. Karena itu Pospam harus ramah terhadap masyarakat dan wisatawan. Itu karena Kota Batu merupakan destinasi wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Batu, AKP Christopher Adhikara Lebang mengakui bila desain dua Pospam tersebut merupakan ide kreatif  yang digagas Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto. Dijelaskan dia, bila ide tersebut selaras dengan Kota Batu sebagai Kota Wisata.

“Makanya,  nuansa Pospam tersebut dibuat agar terlihat indah dan humanis bagi siapa saja. Baik yang butuh pelayanan maupun yang hanya  ingin berswa foto,” tutur Christopher Adikara Lebang bangga.

Itu karena, lanjut perwira muda ini, Polisi merupakan  pelayan masyarakat. “Sehingga harus bisa melayani masyarakat dengan baik dan ramah,” pungkasnya. (Gus)