Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Mojokerto Siagakan 550 Personel Gabungan

26 December 2018 - 12:18 WIB

MOJOKERTO (SurabayaPost.id)–Guna mengantisipasi adanya gangguan Keamanan, Ketertiban Masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Mojokerto kerahkan sebanyak 550 personel gabungan diantaranya dari unsur anggota Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan dibantu dari Relawan.
Tim gabungan dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2018 tersebut diterjunkan bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan memperkecil angka kecelakaan di jalan raya.
Dalam penjelasanya saat apel Operasi Lilin Semeru 2018 yang digelar di depan halaman Mapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto, AKBP. Setyo Koes Hariyatno menekankan, semua personel agar senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di semua lini. Adapun atensi pengamanan yang selalu diperhatikan diantaranya tempat ibadah, tempat – tempat keramaian dan area perbelanjaan (Swalayan).
“Operasi Lilin Semeru 2018 dimulai hari ini hingga 12 hari kedepan. Kita bersinergi dengan semua elemen guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah dan kepada warga pemeluk agama Nasrani saat merayakan Natal dan Tahun Baru 2019,” jelasnya.
Polres Mojokerto juga membuat sebanyak 10 Pos pantau pengamanan dan satu Pos Pelayanan yang didirikan di jalur area Canggu, Pacet yang dijadikan atensi rawan terjadinya kecelakaan.
“Untuk jalur Cangar yang dijadikan Blackspot kecelakaan, kita akan siapkan dan siagakan petugas jaga yang disana juga akan dibantu oleh petugas dari Dinas Kesehatan dan para anggota relawan,” pungkasnya. (Joe)