Ta’dib Kubro SMK Global, Kukuhkan Siswa Mandiri

11 June 2022 - 08:11 WIB

JOMBANG (SurabayaPost.id)–Puncak acara Ta’dib Kubro Padhangmbulan SMK Global Jombang (9/6) dilokasi Padhangmbulan Jombang semalam, mengukuhkan bahwa siswa wajib jadi manusia baik, manusia berguna, manusia mandiri.

” Bukan manusia happy, seperti iklan. Happy tapi maksiat, happy tapi tidak berguna. Kalian harus menjadi manusia berguna untuk banyak orang, ” tegas Drs Anang Anshorullah, Ketua Bidang SMK Yayasan Al Muhammady Jombang.

Acara ini sebenarnya rutin diadakan tiap 2 bulan sekali untuk semua siswa dan biasanya diadakan setiap kelas. Tapi kali ini digabung kelas 9 dan 10.

” Berbahagialah kalian berkesempatan ketemu banyak tokoh malam ini. Mendapat ilmu dan pengarahan. Jadikan ini bekal bagi melanjutkan pendidikan. Bahkan menjadi semangat untuk masa depan kalian,” tegas Alfiyati, S.H, Kepala Sekolah SMK Global Jombang.

Acara ini berlangsung 2 hari. Materi dan siswa wajib mengikuti seluruh rangkaian acara ibadah sholat 5 waktu, diskusi kelompok, presentasi hingga meresapi syair-syair indah dari Group Shalawat Lemut Samudra.

“Apa yang kalian alami hari ini adalah tanaman yang akan menancap dihati kalian. Kelak kalian akan merasakan manfaatnya saat dewasa, ” tegas Yusron Aminulloh, salah satu pengurus Yayasan Al Muhammady.

Acara khusu’, gembira, merenung membersamai mereka. ” Catat ya. Kalian sudah menyandang santri. Wajib jadi contoh, malu berbuat tidak baik. Bahkan, saya tekankan. Percuma kalian sekolah pinter kalau tidak taat dengan orangtua. Tidak taat dengan guru, Ilmu anak-anakku akan gugur. Jangan coba sekali kali kalian melawan dan tidak taat dengan ibu dan ayah kalian.”

Acara dibuka Pembina SMK, Irwan S.Pd, dilanjut pengarahan dan penegasan dari ketua Yayasan Al Muhammady, Adil Amrullah. (uki)