Tahanan Polres Batu Juga Diikutkan Vaksinasi Massal

14 August 2021 - 19:10 WIB
Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo saat memantau vaksinasi massal di Mapolres Batu

BATU (SurabayaPost.id) – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH, Sabtu (14/8/2021) pantau langsung berjalannya vaksinasi yang melibatkan ratusan masyarakat dan belasan orang tahanan di Mapolres  Batu.

Menurut Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo SIK MH,sejumlah 300 warga tersebut, dari beberapa komunitas yang tergabung, termasuk dari sejumlah 12 tahanan Polres Batu, dilakukan vaksinasi dihari yang sama.

Untuk diketahui, Kapolres Batu terus menjalankan vaksinasi dan pendistribusian sembako terhadap masyarakat, dan sekaligus mengkampanyekan Prokes Covid-19.

Yang perlu diketahui, lagi kekhawatirannya jika ada masyarakat yang sangat memerlukan kebutuhan pangan maupun kesehatan, pucuk pimpinan Polres Batu berpangkat bunga melati dua di pundaknya itu, kerap berpesan kepada rekan – rekan pemburu berita agar segera menginformasikan jika mengetahui masyarakat ada yang benar – benar membutuhkan bantuan.

Dengan begitu, pihaknya berjanji tim reaksi cepat Polres Batu bakal bergerak cepat dan tak pakai lama.

“Saat ini, selain melakukan vaksinasi,juga mendistribusikan sejumlah ratusan paket sembako dan bendera merah putih diberikan kepada warga sebagai simbol nasionalisme,” ujarnya.

Itu, ujar dia, sekaligus upaya menumbuhkan motivasi dan kesabaran masyarakat agar tetap bertahan dan bersabar dalam menghadapi ujian Covid – 19 ini.

“Dihari yang sama, kita juga melakukan vaksin kepada sejumlah belasan tahanan Polres Batu. Vaksinasi untuk tahanan bakal dilakukan secara bertahap. Di mana pada tahap awal ini,suntikan vaksin diberikan kepada sejumlah 12 tahanan, yang terdiri, 11 laki – laki, dan 1 perempuan,” terangnya.

Itu, terang dia, belasan tahanan tersebut, lolos screening kesehatan, yang menurutnya merupakan vaksin tahap pertama.

“Alhamdulillah,belasan tahanan yang mendapatkan suntikan vaksin tersebut, berada dalam kondisi sehat,” ucapnya.

Sedangkan untuk ratusan warga tersebut, ucap dia, seperti biasanya yang diinformasikan oleh rekan – rekan media, jika mengetahui warga yang benar – benar membutuhkan, menurutnya langsung bergerak cepat.

“Artinya, dari sejumlah 300 warga itu, sebagian ada yang diundang langsung, untuk pendistribusian sembako.Semoga itu semua bisa bermanfaat, dan pandemi ini segera berakhir. Aktivitas masyarakat bisa pulih seperti sebelumnya, dan perekonomian juga lancar seperti sedia kala,” timpal Catur, sembari menginformasikan bahwa   Jumat (15/8/2021) ada kegiatan serupa, sasarannya di beberapa Pondok Pesantren di Kota Batu. (Gus)