Turun Gunung, Kapolres Batu Tinjauan Langsung Pembangunan Plengsengan Jalan yang Ambles

6 March 2021 - 20:03 WIB
Kapolres Batu bersama beberapa anggotanya saat meninjau pembangunan plengsengan yang ambles

BATU ( Surabayapost.id )  – Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, SIK MH turun gunung. Dia meninjau langsung  pembangunan plengsengan jalan bekas longsor di Jalan Raya Lebaksari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, KM 31 Batu – Kediri, Sabtu (6/3/2021).

Turun gunungnya, pucuk pimpinan Polres Batu tersebut, di samping PJU dan Kasat Opsnal serta bersama Kapolsek Pujon AKP Supriyanto, SH MH.

Menurut Kapolres Batu yang sapaan akrabnya Catur, bahwa giat pembangunan plengsengan yang dimaksud, tindak lanjut dari pemerintah Kabupaten Malang.

“Itu, pasca terjadinya longsor beberapa waktu lalu.Yang perlu diinformasikan, sebelumnya telah terjadi bencana longsor di Dusun Ngroto, Desa Lebaksari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang,” tegasnya.

Itu, tegas dia,longsornya terjadi sekitar pukul 11.00 wib,Jumat, 5/3/2021 yang lalu.

Kapolres Batu saat di lokasi plengsengan yang ambles

Dengan kejadian itu, menurut dia, berakibat jalur dari Kota Batu menuju Kabupaten Malang maupun Kabupaten Kediri sempat terputus, kendati demikian menurut dia.

“Kendaraan bisa lewat dengan sistem buka tutup. Antrean pun mengalir panjang,” paparnya.

Lantas, papar dia, sekarang telah dilakukan  pembangunan kembali. Dan pembangunan tersebut, sesuai estimasi bakal selesai, sekitar dua pekan mendatang.

“Dan konstruksinya akan diplengseng dengan batu. Saat ini sedang dilakukan rekayasa arus lalin dan terpaksa ditutup bagi kendaraan roda empat dan hanya diberlakukan untuk roda dua saja,” terangnya, sembari menerangkan sejak pukul 11.00 wib, lantaran separuh jalan sedang dalam perbaikan. (Gus)