Tutup Diklatpim, Dewanti: Peraih Nilai Terbaik Jadikan Instansinya Berhasil Bersama

19 July 2019 - 17:55 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menutup Diklatpim Pemkot Batu, Jum'at (19/7/2019).
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menutup Diklatpim Pemkot Batu, Jum'at (19/7/2019).

BATU (Surabayapost.id)  – Pelaksanaan Diklat Kepemimpinan  Tingkat IV angkatan ke – 17, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sudah rampung.Untuk itu, Diklatpim  di Kota Batu yang melibatkan sejumlah puluhan peserta tersebut resmi ditutup Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko, Jumat (19/7/2019).

Menurut Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu Suprapti , Diklatpim Tingkat IV Tahun 2019 tersebut diikuti oleh 39 peserta ASN dari Pemerintah Kota Batu.

” Diklat ini bertujuan untuk melatih kompetensi kepemimpinan pejabat daerah, Diklatpim dilaksanakan sebanyak 893 jam pelajaran,” ngakunya.

Untuk itu, BKPSDM Pemprov Jatim menambahkan, terkait pesertanya , diakui sudah melalui proses yang melelahkan dan menguras waktu serta tenaga.Dengan tujuan, bisa menghasilkan inovasi yang maksimal.

” Mereka sudah menguras waktu dan tenaga untuk menghasilkan inovasi yang maksimal,” tandasnya.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta yang mendapat nilai terbaik.

“Yang memiliki nilai terbaik, bahwa nilai baik itu,  bisa menjadi boomerang bagi diri sendiri. Jadi, usahakan nilai tinggi itu, jadi alat untuk menjadikan instansinya berhasil bersama. Jadi  bukan untuk menonjolkan diri,” pesannya.

Dengan demikian, Dewanti berjanji akan memberikan reward kepada sejumlah 14 peserta terbaik dalam penyelenggaraan Diklatpim IV tersebut.

“Selamat bertugas kembali di Balaikota Among Tani, semoga dengan selesainya diklat ini, akan  menambah inovasi di instansi masing-masing sesuai pada tugasnya,” tegasnya. (gus)