Unidha Malang Bakal Gairahkan Fakultas Pertanian 

9 September 2019 - 15:38 WIB
Wakil Rektor I  Unidha Malang DR. Suharto SPd, MM. 

MALANG  (SurabayaPost.id) – Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang, Jatim bakal menggairahkan pertanian pada mahasiswa. Sebab, peminat Fakultas Pertanian belum bisa seperti jurusan lainya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor I Unidha, DR Suharto SPd, MM,  di hadapan ratusan mahasiswa baru (Maba), Senin (9/9/2019). Kala itu ada pembukaan pelaksanaan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) pada Maba Unidha tahun akademik 2019 / 2020.

“Saat ini banyak mahasiswa yang ingin instant. Pertanian dikonotasikan dengan pekerjaan di persawahan bahkan berlumpur. Karena itu, Fakultas Pertanian perlu didongkrak terus,” tutur DR. Suharto SPd, MM.

Maba Unidha Malang saat menjalani pengenalan kampus.

Untuk itu lanjutnya, mahasiswa harus diberikan wawasan dan pandangan bahkan pertanian bisa mengambil bagian pada tekniknya atau manajemennya. Sehingga bisa menerapkan pertanian dengan sistem modern.

Di kampusnya, jurusan Fakultas Ekonomi (FE) masih menjadi fakultas yang paling diminati. Karena itu kedepan, perlu ada penyebaran peminatnya. Sehingga bisa merata ke fakultas – fakultas lainya.

“Mahasiswa baru tahun ini, masuk reguler dan jurusan ekstensi. Jumlah Maba tahun ini 1.400. 900 jurusan Reguler dan 500 jurusan Ekstensi. Sejumlah 39 diantaranya dari Papua,” lanjut Warek. (lil)