Wali Kota Batu Raih Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019

26 April 2019 - 13:44 WIB
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat menerima penghargaan sebagai Wali Kota inovatif.
Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko saat menerima penghargaan sebagai Wali Kota inovatif.

JAKARTA (SurabayaPost.id) – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko berhasil meraih penghargaan sebagai Best Wali Kota II A 2019. Penghargaan tersebut diterima  pada acara Indonesia Innovation Award 2019 di Grand Ballroom The Fairmont Hotel Jakarta Jl Asia Afrika No.8 Jakarta, Kamis (25/04/2019).

Penghargaan itu diberikan APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) serta APEKSI yang disponsori Majalah BISKOM atau Majalah Mitra Komunitas Telekomunikasi. Penghargaan tersebut tidak hanya diberikan kepada pemerintah daerah saja tetapi ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan untuk Pemerintah Daerah, Kepala Daerah, BUMN dan perusahaan Swasta.

Menurut Humas Pemkot Batu Suliyanah, Kamis (26/4/2019), dalam pemberian  penghargaan itu ada beberapa kategori. Di antaranya Kategori Best sektor Bisnis,  kategori Best Over All, Kategori Best CEO, Kategori Pemerintah Daerah dan Kategori Best Wali Kota.

Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko (tiga dari kanan) memegang piala penghargaan sebagai Wali Kota Inovatif.

Dalam acara Indonesia Innovation Award 2019 itu  Pemerintah Kota Batu Berhasil meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus. “Yaitu untuk penghargaan Best Wali Kota dan Penghargaan Best Innovation on Medium & Small Governance,” tuturnya.

Dijelaskan dia bahwa Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko menyempatkan diri untuk menerima langsung penghargaan tersebut disela-sela kesibukannya. Wali Kota Dewanti, kata dia,  didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Batu Mochamad Agoes Macmoedi S.Sos.

Menurut dia, Wali Kota Dewanti berharap dengan beberapa penghargaan yang diraih itu Pemerintah Kota Batu itu bisa dijadikan motivasi untuk selanjutnya.  

“Ya terutama  dalam mengembangkan inovasi-inovasi baru yang berorientasi untuk memberi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Kota Batu. Sehingga masyarakat Kota Batu semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Karena itu Dewanti berterima kasih kepada semua pihak. Terutama aparat Pemkot Batu dan masyarakat Kota Batu. “Sebab semua ini merupakan hasil kerja keras kita semua,” pungkasnya. (gus)