Wali Kota Bersama Forkopimda Batu Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang

4 November 2021 - 21:50 WIB
Kasat Reskrim Polres Batu Iptu Yussi Purwanto bersama beberapa anggotanya sedang manjat atap rumah warga dilokasi kejadian

BATU (SurabayaPost.id)  –  Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu  AKBP I Nyoman Yogi  Hermawan, SIK MSi, dan beberapa unsur lainnya, Kamis ( 4/11/ 2021) turun langsung kelokasi kejadian bencana alam banjir bandang yang memporak porandakan beberapa rumah dan ladang sawah milik masyarakat di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kedatangan Dewanti Rumpoko bersama I Nyoman Yogi Hermawan tersebut, untuk memastikan proses evakuasi terhadap masyarakat.

Praktis, pasca kejadian ini, untuk siaga kejadian bencana sudah dikeluarkan oleh BPBD Provinsi Jawa Timur agar diteruskan  informasi peringatan dini potensi hujan tersebut kepada BPBD Kabupaten, Kota dan masyarakat supaya waspada ancaman bahaya  banjir.

Untuk itu, Polres Batu bersama unsur TNI, relawan , masyarakat dan Pemerintah Kota Batu sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan kegiatan cepat , pendataan dan membersihkan lumpur serta melakukan pencarian korban yang dimungkinkan ada.

“Kami bersama Ibu Wali Kota ditemani BPBD Kota Batu dan stake holder lainya menuju lokasi kejadian untuk menyiapkan langkah – langkah strategis yang diperlukan seperti Lokasi pengungsian bagi warga,” tegas Yogi.

Untuk diketahui, sebelumnya terjadi bencana alam banjir bandang di Desa Sumberbrantas, Bulukerto,Tulungrejo, Pandanrejo dan Sidomulyo.Peristiwa tersebut, dipicu curah hujan dengan intensitas tinggi serta adanya sumbatan batang-batang kayu di hulu sungai. (Gus)