Wali Kota Dewanti Ajak Silaturahmi Pokja Pendiri Kota Batu

19 May 2019 - 22:39 WIB
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Andrek Prana

BATU (SurabayaPost.id)  – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menggelar silaturahmi Ramadhan dan buka puasa bersama (bukber) dengan Pokja Pendiri Kota Batu di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, Minggu (19/5/2019).

Dalam silaturahmi itu yang hadir Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Sekda dan  Asisten bersama jajaran Pimpinan SKPD Kota Batu. Selain itu Ketua tim Pokja, sekaligus pendirinya Pokja Kota Batu  Andrek Prana.

Selain itu, yang hadir, tim pokja Kota Batu dan Paguyuban kaki nini (pensiunan PNS Kota Batu),serta  Direktur LPP ATV Dr Nurbani Yusuf bersama para undangan yang lain.

Untuk itu, Ketua Tim Pokja Pendiri Untuk Kota Batu ,Andrek Prana dalam sambutannya menyerukan rasa terima kasihnya. Lantaran tim pokja Kota Batu mendapat undangan dari Wali Kota Batu.

“Dimana silaturahmi ini sangat bagus membuka komunikasi antara pemimpin dengan warganya. Karena kalau komunikasi itu berhenti akan menimbulkan hal – hal yang tidak sinkron,” kata mantan legislatif itu.

Oleh karena itu, Andrek Prana yang sapaan akrabnya Andrek itu, berharap terhadap Pemerintah Kota Batu, agar lebih intensif berkomunikasi dengan masyarakatnya.

“Dengan cara memaparkan cita – cita Kota Batu kedepan,supaya masyarakat bisa mendukung program kerja Pemkot Batu. Dan kami berharap mudah mudahan Kota Batu selalu damai dan tentram,” harapnya.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan setiap bulan Ramadhan,Pemerintah Kota Batu menggelar safari Ramadhan.

“Safari Ramadhan tersebut, digelar mulai Senin – Jumat. Itu dilakukan keliling ke desa – desa di Kota Batu. Ya supaya komunikasi bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Lantas, ujar dia, dengan adanya kemajuan pariwisata di Kota Batu.  Menurutnya, oleh Pemerintah Pusat menjadi program prioritas utama di dalam memajukan pariwisatanya.

“Di setiap daerah yang memajukan pariwisatanya,dan pertumbuhan ekonominya meningkat, serta angka kemiskinannya menurun.Dan Kota Batu, menurutnya sudah terbukti angka pertumbuhannya meningkat,” paparnya.

Untuk itu, Dewanti Rumpoko, mencontohkan terkait angka pertumbuhan nya di Kota Batu. “Bahwa di Kota Batu tahun kemarin angka pertumbuhannya tinggi , mencapai 6,66 persen,” katanya.

Dan yang paling membanggakan, kata dia, angka gini rasionya sangat pendek. Yakni  0,28 persen. Sedangkan terkait dengan program pemerintah Kota Batu berjalan dengan baik.

“Didalam program  Pemerintah Kota Batu sekarang ini ada 3 hal besar.  Itu diantaranya,  pertanian,  pariwisata dan bagi UMKM,” pungkasnya. (gus)

Dewanti Rumpoko dan  Andrek Prana