Wali Kota Dewanti Hadiri Pengajian Rutin di Ponpes Nurul Qolbi

19 May 2019 - 15:32 WIB
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko disela-sela menghadiri pengajian rutin di Ponpes Nurul Qolbi.

BATU (SurabayaPost.id)  – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menghadiri agenda pengajian rutin yang digelar Ponpes Nurul Qolbi (cahaya hati) di Masjid Roudlotul Amin, Kota Batu, Minggu (19/5/2019).

Prosesi dalam berjalannya pengajian rutin yang digagas Ponpes Nurul Qolbi tersebut, kedatangannya Dewanti Rumpoko, sekaligus memberikan santunan terhadap sejumlah 100 anak yatim secara simbolis.

Dalam kegiatan tersebut, yang perlu diketahui, Penasehat/Pembimbing Ponpes Nurul Qolbi H Muhammad Ali, GusYayan dan para jamaah Nurul Qolbi yang telah menyumbang dan menyantuni anak yatim dan janda sholeha saat itu.

Untuk itu, dalam sambutannya Dewanti Rumpoko, dengan terlihat bangga menyampaikan rasa terima kasih nya, lantaran diundang dalam prosesi tersebut.

“Terimakasih saya diundang disini.Dan apa yang telah disampaikan oleh gus Yayan tadi ,bahwa manusia itu banyak lupa. Jadi mudah mudahan kita yang berada disini bisa menjalankan syariat islam yang baik dan akhirnya menjadikan kita orang – orang yang terpilih oleh Allah SWT,” kata Dewanti Rumpoko.

Dengan begitu, kata dia, bahwa perkumpulan tersebut, adalah salah satu komunitas agama yang dibuat oleh masyarakat.Untuk itu, politisi partai PDIP itu, berharap keguyubannya dan kegotongroyongannya yang sebetulnya.Karena menurut dia, itu adalah budaya yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

“Kota Batu ini termasuk mempunyai angka stunting yang tinggi mencapai 30 persen.Berdasarkan BPS artinya disetiap 10 anak itu ada 3 anak yang stunting. Oleh sebab itu disini saya titip kepada ibu –  ibu jamaah nurul qolbi,” tandasnya.

Untuk itu, tandas dia, agar memperhatikan anak anaknya. Karena stunting itu , menurut dia bukan hanya kurang gizi saja.Tetapi juga rasa kasih sayang orang tua kepada anak anaknya. (gus)