Wali Kota Harapkan Santri Jadi Pemuda Pelopor 

25 October 2019 - 09:07 WIB
Wali Kota Batu saat menjadi Inspektur upacara memperingati HSN di Kota Batu

BATU (SurabayaPost.id ) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko tak hanya memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di  Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, Kamis (24/10/2019). Namun, juga membuka Jelajah Santri VI Jawa Timur. 

Hadi juga dalam acara  Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso bersama Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri. Selain itu  Wakil Ketua DPRD Kota Batu Nurochman dan Heli Suyanto dan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Ketua PC NU Budiono beserta pengurus PC NU Kota Batu, Kemenag Batu Nawawi, bersama beberapa Pimpinan OPD Kota Batu serta para peserta upacara hari santri dan jelajah santri se Kota Batu.

Saat itu, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko mengatakan  upacara HSN dan pemberangkatan jelajah santri dengan peserta dari seluruh Jawa Timur di Stadion Brantas Kota Batu tersebut sangat positif. Dia berharap hal itu bisa dilaksanakan secara rutin. 

” Kegiatan positif yang sangat baik ini, agar terus berlanjut. Itu  untuk menjadikan anak-anak punya karakter yang cukup kuat dalam hal agama, etika dan membela negara RI,” katanya.

Menurut dia santri harus menjadi pemuda pelopor dan teladan. Hal itu  yang perlu ditularkan pada para pemuda lainnya.

 “Semua kegiatan positif,  kita ingin santri yang menjadi pelopornya. Termasuk sebagai pelopor anti narkoba,” pungkasnya (Gus)