Warga Jetis Jatuh ke Sungai Kalimas Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

18 June 2019 - 14:49 WIB
Jasad tubuh korban usai ditemukan okeh tim SAR.

MOJOKERTO (surabayapost.id) – Tim SAR Surabaya dibantu warga akhirnya berhasil menemukan korban yang terjatuh ke sungai Kalimas. Sayangnya, korban Supardji (57) warga Dusun Wonoayu, Kecamatan Jetis, Mojokerto itu sudah dalam keadaan tewas mengambang di permukaan air sungai Kalimas.

Tubuh korban ditemukan dalam keadaan tewas mengambang sekitar pukul 00.35 WIB oleh tim SAR, anggota PMI Kabupaten Mojokerto, relawan, dan warga sekitar. Korban ditemukan mengambang di atas permukaan air yang berjarak sekitar 1 kilometer dari tempat kejadian korban terjatuh.

AKP Subiyanto, Kapolsek Jetis membenarkan penemukan korban. Kini jasad langsung dievakuasi dan disemayamkan ke rumah duka oleh tim SAR. “Dari hasil pemeriksaan petugas Inafis Polres Mojokerto Kota tidak ditemukan luka bekas penganiayaan. Di tubuh korban terdapat luka akibat benturan saat korban terjatuh yang diduga terkena plengsengan bagunan bibir sungai,” ungkapnya.

Jasad korban tidak dilakukan otopsi karena hasil kesepakatan pihak keluarga dengan pihak kepolisian. “Begitu berhasil dievakuasi dalam keadaan sudah tak bernyawa, jasad korban langsung kita serahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan,” kata Subiyanto.

Diketahui sebelum ditemukan tewas karena terjatuh ke sungai Kalimas dari pohon petai yang dipanjatnya pada 16 Juni kemarin. Korban saat itu tengah naik ke pohon petai berniat mengambil daunnya untuk digunakan pakan ternak. (joe/fan)