Wawali Himbau Warga  Mengamankan Rumahnya Sebelum Mudik

28 May 2019 - 19:30 WIB
Wawali Sofyan Edi Jarwoko sesuai mengikuti apel gelar pasukan pengamanan Lebaran di Alun-alun Kota Malang

MALANG  (SurabayaPost.id) – Wawali Malang, Sofyan Edi Jarwoko berpesan agar warga selalu waspada. Sebelum mudik warga diimbau agar mengamankan rumahnya terlebih dahulu.

Himbauan itu disampaikan  saat Apel Gelar Pasukan Kesiapan Ops Ketupat Semeru 2019 di alun-alun Kota Malang, Selasa (28/5/2019). Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kota Malang.

Menurut  Wawali Sofyan Edi sebelum melakukan perjalanan mudik harus  mengamankan lebih dahulu kondisi rumahnya. Paling tidak menitipkan rumahnya kepada tenaga keamanan, memeriksa kembali elpiji dan listrik yang ada di rumah agar tidak terjadi konsleting. Sehingga terhindar dari kebakaran.

Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat mengecek peralatan pengamanan untuk lebaran.

“Begitu juga bagi pendatang atau wisatawan yang akan masuk ke Kota Malang selama libur lebaran mendatang, saya berharap agar tetap dapat menyatu dengan keluarga; jika akan bepergian diupayakan tetap menggunakan satu kendaraan saja, agar nantinya dapat mengurangi kemacetan” tambah Sofyan Edi.

Berbagai sumber informasi, lanjut Sofyan Edi, terkait titik-titik wisata dan kuliner yang ada di Kota Malang harus terus kita sampaikan melalui berbagai media, tujuannya adalah agar masyarakat dan wisatawan mengetahuinya dan tidak terjadi penumpukan.

“Kesemuanya itu, kita lakukan dalam rangka mengurangi kemacetan dan berbagai masalah lainnya selama libur lebaran ini; seluruhnya tetap berada di bawah kendali Kapolres Malang Kota, namun kami selaku Pemkot Malang dan TNI akan terus mendukung program yang telah ditetapkan” tegasnya lagi.

Sementara itu Kapolres Malang Kota, Asfuri bertindak selaku pimpinan apel menyampaikan sambutan Kapolri. Dia  menyatakan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Disamping itu, lanjut Asfuri, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman dari masyarakat. (lil)