Waww… Dinas KLH Lombakan Desain Taman Pedestrian

3 December 2018 - 14:43 WIB
Kepala Dinas KLH Kota Batu Arief As Sidiq

BATU (SurabayaPost.id) – Waww…. Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Kota Batu patut diapresiasi dalam menata taman pedestrian. Sebab, Dinas KLH Kota Wisata Batu ini melombakan desain taman pedestrian yang ada di Kota Wisata Batu (KWB).

Lomba desain taman pedestrian itu diakui Kepala Dinas KLH Kota Batu, Arief As Sidiq, Senin (3/12/2018). “Nanti ada 15 titik yang desainnya akan melombakan,” terang dia.

Dia berharap dengan adanya lomba desain itu taman pedestrian di KWB terlihat elok, cantik dan indah. Untuk itu, kata dia, perlu melibatkan karya dari tangan – tangan emas putra daerah Kota Batu.

“Jadi semangatnya, kita ingin taman di Kota Batu lebih bagus dan lebih cantik. Untuk itu KLH berharap dukungan dan peran dari masyarakat,” tutur dia.

Dukungan itu menurut dia berupa konsep yang mengusung gagasan kearifan lokal. Sehingga perlu ide, pikiran serta gagasan dari putra dan putri daerah asli Kota Batu.

Makanya ia akan segera membentuk tim yang juga melibatkan lima juri. Sehingga, pendaftaran untuk lomba desain taman pedestrian tersebut bisa segera dibuka.

Dijelaskan Arief As Sidiq jika para juri itu berasal dari berbagai elemen masyarakat. Disebutkan seperti dari akademisi, pecinta lingkungan, budayawan dan seniman serta wartawan.

Menurut dia, para pemenang akan diambil enam orang. Masing-masing untuk juara 1, 2 dan 3. Selain itu ada juara harapan 1 sampai 3.

Karena itu dia berharap lomba tersebut sudah bisa di-launching pekan kedua bulan ini. “Setelah itu bahas pendaftaran dan mekanisme lombanya,” pungkasnya. (Gus)