Wisatawan Heran Lihat Trotoar Kota Batu

8 January 2022 - 18:44 WIB

BATU ( SurabayaPost.id ) – Trortoar di Jalan Patimura Kelurahan Sisir , Kota Batu, kiri jalan dari arah Malang dekat Masjid Putih Darus Shalihin Batu, amboradul.Salahsatu wisatawan dari Kota Surabaya Hariadi , Sabtu ( 8/1/2022) mengaku heran.

” Kota Batu yang indah dan jadi jujukan banyak wisatawan setiap hari liburan.Bertebaran destinasi wisata diberbagai penjuru.Namun keindahannya terkesan difokuskan pada tempat – tempat wisata saja,” kata Hari sapaan akrabnya.

Sejatinya, kata dia, dinas terkait mengimbangi percantik infrastrukturnya.Ketika jalannya sudah terlihat mulus dan bagus, terlihat timpang kalau trotoarnya amboradul seperti ini.

” Maaf, kita tidak punya maksud lain bersuara seperti ini.Tapi saya suka keindahan alamnya di batu, dan kita juga punya tempat tinggal disalahsatu perumahan di batu,” ungkapnya.

Dengan demikian, ungkap dia, dinas terkait terkesan dalam membangun infrastrukturnya tidak sejalan dan kesannya sendiri – sendiri.

” Ini terlihat,tidak hanya di Jalan Patimura saja. Di beberapa ruas – ruas jalan terlihat sedang diperbaiki sebelum tahun baru kemarin. Jalannya terlihat bagus, tapi trotoarnya banyak yang rusak. Misalnya di tepi Jalan kanan dan kirinya Jalan Dewi Sartika, trotoarnya banyak yang rusak,” paparnya.

Dengan perjalanan waktu, nantinya ketika trotoarnya dilakukan perbaikan kemudian gantian yang rusak jalannya.

” Disitu, keindahannya tidak terasa, dan terkesan tidak terkonsep dengan jelas untuk menata kota seindah ini.Kita punya tempat tingal di Kota Batu, sekitar dua tahun silam setiap liburan ke batu bersama keluarga,” ujarnya.

Sekalilagi, mohon maaf, kami hanya  sebatas menyayangkan karena Kota Batu jadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah.

” Sangat – sangat disayangkan kalau tidak terkinsep dengan baik penataan kota nya,” pungkasnya ( Gus)